Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 Agustus 2015

Mengenal Sugeng Raharjo SPi : Guru SMKN 4, Cerdas dan Berakhlak Mulia


Sugeng Raharjo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Bagi alumni SMAN 1 Purwodadi Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (saat ini SMAN 3 Purworejo), tentu mengenal nama Sugeng Raharjo. Sosok yang tenang, tak banyak bicara, namun cerdas di banyak mata pelajaran. Seakan sudah menjadi garisan tangannya, kendati menempuh kuliah di Fakultas Perikanan Institut Pertanian Bogor (IPB), kini Sugeng sapaan akrab Sugeng Raharjo SPi menjadi guru di SMKN 4 Purworejo, tepatnya di kawasan Desa Briyan Kecamatan Purwodadi.

Sedikit mengenang masa kuliah pria dengan tiga anak ini, beberapa kali dirinya sempat mendaftar di berbagai sekolah tinggi. Namun akhirnya, IPB tetap menjadi jalan yang harus dilakoninya. Selesai kuliah dari Kota Hujan Bogor, Sugeng mencoba peruntungan di tanah kelahirannya, Purworejo. Banyak rintangan harus  dilalui Sugeng. Namun semangat dan kegigihannya, patut diacungi jempol. Selain cerdas, Sugeng juga punya karakter kuat dan mental yang baik.



Hingga akhirnya, buah perjuangannya manis, Sugeng menjadikan  Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo. Belum lama ini kabarjateng.co.id bertandang ke kediaman Sugeng di Desa Cengkawak Rejo. Media ini disambut ramah Sugeng dan keluarganya.

"Sebagai pengajar di SMKN 4 Purworejo, saya siap memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik saya. Secara luas bagi kemajuan pendidikan di Purworejo," kata Sugeng yang juga menjadi Ketua BPD Cengkawak Rejo.

"Terima kasih untuk dukungan semua rekan dan kolega, terlebih keluarga saya," imbuh Sugeng.
Tak hanya sisi intelektual yang menjadi penekanan Sugeng dalam mengajar, namun anak-anak didiknya juga ditekankan memiliki karakter dan akhlak yang mulia.

 "Keahlian dan kecerdasan sangat penting, tapi harus dibarengi dengan akhlak yang baik," tegasnya.
 Menjadi informasi pula, dalam suatu ajang lomba tingkat nasional di Jakarta, Sugeng mendampingi anak didiknya, dan berhasil meraih prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Purworejo. Menjadi komitmen bagi Sugeng, untuk terus mendorong anak-anak didiknya meraih prestasi setinggi-tingginya. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com