Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 08 Juni 2024

Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo Tanam Pohon di Desa Samping-Kemiri

Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 
 
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Purworejo menggelar penanaman pohon, Rabu 5 Juni 2024. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, di mana Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo ikut andil dalam pelestarian lingkungan.  
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo Andri Kristanto kepada awak media mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan serentak oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dengan jumlah 100 ribu pohon.  
"Jadi dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini, kami dari Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, ikut berpartisipasipasi dengan menanam pohon. Pohon yang kami tanam yaitu Trembesi dan Akasia," sebut Andri Kristanto.   
"Lokasi penanaman yaitu di Desa Samping Kecamatan Kemiri. Dengan melibatkan Pemdes Samping, komponen masyarakat setempat dan juga pihak-pihak terkait lainnya," kata Andri saat ditemui usai kegiatan penanaman.    
 
"Kami berharap ini tidak hanya secara ceremony, tapi penanaman pohon ini wujud nyata kecintaaan pada lingkungan. Harapannya bisa bermanfaat di kemudian hari. Kenapa kita pilih Desa Samping?  Karena sesuai dengan instruksi kementerian yaitu di lahan kosong kemudian di tanah rawan longsor dan sebagainya. Di Desa Samping ini cocok dan kami berharap kepala desa beserta perangkat nanti bisa merawat, pohon ini bisa berguna, tumbuh baik, bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar," harap Andri Kristanto. (*) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com