Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 04 April 2024

Pj Sekda Purworejo, Kapolres dan Dandim Pimpin Apel Pasukan Ops Ketupat Candi 2024

Seluruh Indonesia Didirikan Sebanyak 5.784 Pos

Kapolres AKBP Eko Sunaryo dan Dandim serta Pj Sekda Purworejo saat diwawancarai
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA bersama Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP dan Dandim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024. Acara diselenggarakan kerja sama antara Polres Purworejo, Pemerintah Kabupaten Purworejo, Kodim 0708/Purworejo dan stakeholder terkait, di Jalan Proklamasi, Kamis 4 April 2024. 

Pada acara yang sama dilakukan pemusnahan miras dan knalpot brong hasil gelar operasi Polres Purworejo. Pada kesempatan itu, Pj Sekda Kabupaten Purworejo membacakan sambutan dari Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi. Dalam sambutannya Kapolri mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024. Ini sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

“Sebanyak 5.784 pos akan didirikan, termasuk pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian. Pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut," katanya. 

Dikatakan, pengamanan lalu lintas, kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM merupakan hal penting dan harus terjaga. Untuk itu, koordinasi antar-stakeholder dan komunikasi publik untuk menjadi perhatian, mengingat saluran komunikasi menjadi informasi penting masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan nyaman. "Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. 

Diharapkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. Sedangkan pada sesi doorstop, Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP mengatakan, operasi ketupat candi dilaksanakan selama 14 hari dari 4-17 April 2024. Polres Purworejo akan menerjunkan 386 personel, TNI 60 personel dan dibantu Dinas terkait dan sejumlah relawan. "Sebanyak 12 pos disiapkan untuk pengamanan operasi candi 2024. Yakni 1 pos perbatasan, 1 pos terpadu di Geparang, dan 2 pos PAM di Krendetan dan Ketawang, 2 pos pelayanan di terminal dan stasiun, 6 strong point di Pasar Butuh, di Kutoarjo, Plaza, Maron, Pantai Jetis dan Pantai Dewaruci," jelas Kapolres Purworejo. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com