Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 12 Januari 2024

Bupati Serahkan CSR Graha Husada Medika untuk Forum UMKM Purworejo

Telah Dibentuk Koperasi Pemasaran Gapura

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan bantuan CSR dari BUMD Graha Husada Medika Purworejo sebesar Rp 10 juta, untuk Forum UMKM Purworejo. Selain menyerahkan bantuan CSR, Bupati juga membuka Pembinaan dan Pengembangan Forum UMKM, yang dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Purworejo, Kamis (11/01/2023). 

Tampak hadir Kepala Dinas KUKMP Gatot Suprapto SH, Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi, Kepala Dinas PMPTSP Agung Wibowo AP MM, Kepala Badan Kesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, Direktur GHM Teddy SE MM serta Ketua Forum UMKM Dr Hesti Respatiningsih SE MPar. 

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Graha Husada Medika Purworejo yang telah menyalurkan bantuan CSR kepada Forum UMKM. Ia berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Pemerintah Daerah sangat konsen dalam rangka meningkatkan UMKM naik kelas dan berkualitas. Oleh karena itu, dukungan semua pihak baik dari masyarakat dan dunia usaha secara sinergis, kolaboratif dan saiyeg saeko proyo akan mempercepat terwujudnya Purworejo Berdaya saing 2025 khususnya di bidang UMKM," ucapnya. 

Menurut Bupati, peran UMKM dalam mendukung pembangunan daerah sangat strategis. UMKM memainkan peran penting pada kegiatan pengembangan ekonomi lokal, yakni pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor ekonomi. 

"UMKM juga mampu membuka dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat, artinya mengurangi angka pengangguran, pencipta pasar baru dan sumber inovasi serta dapat menjaga neraca pembayaran melalui kegiatan ekspor," katanya. 

Sementara Kepala Dinas KUKMP dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran dan fungsi pemerintah daerah dalam mendukung UMKM naik kelas dan berdaya saing. Kegiatan ini diikuti 113 peserta yang terdiri dari 16 unsur forum UMKM kecamatan dan forum UMKM kabupaten. 

”Kami informasikan bahwa pada tahun 2023 telah dibentuk Koperasi Pemasaran Gapura. Dengan adanya badan hukum ini, kita dapat menjalin kerja sama dan kemitraan yang kuat dengan berbagai pihak, seperti di Hotel Dafam, Ibis dan Novotel dalam jasa catering dan humpers UMKM," ujarnya. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com