Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 05 Desember 2023

194 Grup Kesenian Terima Hibah, Plt Bupati Purworejo Minta Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bantuan hibah alat kesenian bukan hanya sekadar sumbangan materi, tetapi bentuk nyata dari kepedulian terhadap seni dan budaya. Hibah alat kesenian diharapkan dapat menjadi pendorong semangat kreativitas dan inovasi dalam berkarya. Penekanan itu disampaikan Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menyerahkan hibah alat kesenian, di gedung Ganecca Convention Hall Jum'at (1/12/2023). 

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono SSos dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purworejo. Plt Bupati mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam melestarikan dan memajukan budaya lokal yang kaya akan keberagaman. 

"Oleh karena itu, penyelenggaraan dan pelestarian seni bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat," ucapnya. 

Yuli Hastuti menyampaikan harapannya karena hibah alat kesenian menjadi pendorong semangat kreativitas dan inovasi dalam berkarya. Melalui alat kesenian ini, para seniman dan pemuda-pemudi di daerah dapat lebih berkembang, menghasilkan karya yang bermutu dan menjadi pewaris budaya yang tangguh. 

"Saya berpesan kepada penerima hibah alat kesenian ini agar benar-benar dapat merawat dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tegasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono melaporkan bahwa hibah alat kesenian diberikan untuk 194 grup kesenian yang telah menyampaikan proposal permohonan hibah pada tahun sebelumnya. 

"Sebanyak 194 grup kesenian mendapatkan hibah alat kesenian, dan kami distribusikan hari ini. Hibah ini berdasarkan proposal hibah pada tahun sebelumnya dan masuk pokok pikiran (pokir) DPRD Kabupaten Purworejo tahun 2023," jelasnya. 

Salah satu penerima hibah Sutarman dari grup kesenian kuda kepang Desa Seren Kecamatan Gebang mengucapkan terima kasih, karena grup keseniannya mendapatkan hibah. "Terima kasih atas hibah alat kesenian ini, semoga kesenian kami dapat berkembang. Sekali lagi terimakasih, alat-alat ini sangat berharga dan berguna untuk kami, " pungkasnya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com