Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 24 November 2023

Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti Serahkan Bantuan Logistik Pencari Laka Laut

 PURWOEJO, KABARJATENG.CO.ID - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengunjungi dan menyerahkan bantuan logistik untuk tim pencari korban laka laut di Pantai Dewaruci, yang terjadi beberapa hari yang lalu, di Posko Pencarian TPI Jatimalang Rabu (22/11/2023). Tampak hadir Kalak BPBD Hariyono SSos, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugraha SSTP MM, Kepala DPUPR Suranto SSos MPA, Koramil Purwodadi, Polsek Purwodadi, Basarnas DIY, BPBD, Relawan SAR dan SAR Dewa Ruci. 

Setiba di posko pencarian, Plt Bupati langsung menyerahkan bantuan logistik dan melaksanakan koordinasi dengan berbagai unit terkait. Pada kesempatan ini hadir dari pihak korban yang ikut melakukan pencarian. Saat berkoordinasi bersama Plt Bupati Purworejo menanyakan kronologi laka laut dan bagaimana upaya paling efektif dalam misi pencarian korban dapat segera ditemukan. 

Menurut informasi dari BPBD standar pencarian maksimal 7 hari, dan sampai sekarang menginjak hari ke-4. Kepala BPBD Hariyono menceritakan kronologi laka laut (Joko Susilo umur 17 tahun) tersebut terjadi pada tanggal 19 November 2023, kejadian kurang lebih pada pukul 14.30 WIB. Korban bersama tiga temannya bermain di Pantai Dewa Ruci, beberapa kali sudah diperingatkan dari pihak TPR Pantai Dewaruci. 

"Namun pukul 15.00 WIB korban bernama Joko Susilo (17)  mandi di pantai. Ketiga temannya tidak ikut mandi dan memperingatkan korban agar tidak mandi di pantai namun korban tidak menghiraukan. 

"Ketika korban sedang asyik mandi tiba-tiba ada ombak besar datang dan menghantam korban hingga terseret ombak dan korban sempat teriak minta tolong. Tetapi saksi dan teman korban tidak berani menolong karena ombak yang besar," katanya menceritakan. 

Alfin dari SAR Dewaruci menambahkan bahwa kejadian laka laut rata-rata orang Purworejo dan mayoritas mereka tidak pamit dulu dengan orang tuanya. "Seringnya korban laka laut adalah masyarakat Purworejo sendiri. Dan dari beberapa musibah mayoritas mereka tidak pernah berpamitan dengan orang tuanya kalau pergi ke pantai." katanya. (kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com