Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 02 Oktober 2023

Kejurkab PBSI Milk Life Kabupaten Purworejo 2023 Ditutup

Para Juara Disiapkan Mengikuti Kejurprov di Semarang 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kejuaraan bulutangkis bertajuk Kejurkab PBSI Milk Life Kabupaten Purworejo tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga YGSH Purworejo, Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023), telah selesai dilaksanakan. Kejurkab ditutup dengan upacara penutupan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Hadir dalam penutupan Kejurkab itu, Korwil Kedu Pengprov PBSI Jawa Tengah, Al Kukuh Sri Santoso, Ketua Umum PBSI Kabupaten Purworejo yang juga sebagai wakil ketua komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, R Muhammad Abdullah, perwakilan sponsorship dan peserta Kejurkab PBSI Milk Life Kabupaten Purworejo tahun 2023. 

Ada 156 peserta dari 10 kelompok yang memenuhi syarat untuk dipertandingkan dalam Kejurkab itu, yakni 22 peserta tunggal usia pra dini putra, 8 peserta tunggal usia pra dini putri, 32 peserta tunggal usia dini putra, 16 peserta tunggal usia dini putri, 26 peserta tunggal usia anak putra, 18 peserta tunggal usia pemula putra, 8 peserta tunggal taruna putra, 10 peserta ganda usia dini putra, 8 peserta ganda pemula putra dan 8 peserta ganda dewasa putra. 

Dalam partai final, dihasilkan para juara dari masing-masing kategori kejuaraan yang dipertandingkan, di antaranya untuk tunggal pradini putra juara 1 diraih oleh Rafanda Anandaswararupa dari PB SYP Purworejo, tunggal pradini putri juara 1 diraih oleh Dhiyandra Nareswandani Yusman dari PB Abimanyu, tunggal usia dini putra juara 1 diraih oleh Fabian Arka Pradipta dari PB Garuda Jaya, tunggal usia dini putri juara 1 diraih oleh Syadza Bella Zerlinda Jagadita dari PB Abimanyu, tunggal anak putra juara 1 diraih oleh Yanuar Triatmojo Putro dari PB Garuda Jaya, tunggal pemula putra juara 1 diraih oleh Machmur Nurrahman dari PB Bintang Nusantara, tunggal taruna Putra juara 1 diraih oleh Rahardianta Alfiyn Ramadhani dari PB Garuda Jaya, ganda usia dini putra juara 1 diraih oleh Fabian Arka Pradipta/Azka Azfar Rabbani dari PB Garuda Jaya, ganda pemula putra juara 1 diraih oleh Khadaffi Azharrahman/Catur Angkasa dari PB SYP Purworejo dan ganda dewasa putra juara 1 diraih oleh Adjie Suwono Widyatmoko/Priyadi dari PB Abimanyu. Para juara itu mendapat trophi, piagam dan uang pembinaan dengan total 10 juta rupiah. 

"Hari ini baru saja penutupan Kejurkab Milk Life Bulutangkis Kabupaten Purworejo tahun 2023. Tadi sudah penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan. Yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Pengprov Jawa Tengah yang tadi sempat hadir, memantau, menyaksikan langsung, kemudian yang kedua, senang rasanya dapat bertanding dengan penuh semangat, meskipun secara kuantitas jumlah yang mengikuti menurun, tetapi semangatnya tidak menurun," kata Muhammad Abdullah saat ditemui usai penutupan Kejurkab. 

Dikatakan, kejuaraan bulutangkis itu dilaksanakan juga dalam rangka mencari bibit atlet yang nantinya diikutkan dalam Kejuaraan Bulutangkis tingkat Provinsi Jawa Tengah (Kejurprov) yang rencananya dihelat pertengahan Oktober 2023 di Semarang. "Tidak semua yang juara, tetapi kita saring lagi, kita seleksi lagi, nanti kita ikutkan di Pekan Olahraga Provinsi (kejurprov) yang akan dilaksanakan di pertengahan bulan ini, jadi ada 9 atlet yang kita pantau, kemudian kita seleksi kembali, untuk kita kirim ke provinsi," ujarnya. 

Menurutnya, para atlet yang menjadi juara sudah setiap hari berlatih di klubnya masing- masing. Sehingga secara fisik, teknik maupun mental sudah terlatih dengan baik. Dengan demikian Abdullah merasa yakin jika para atlet Purworejo nanti bermain secara optimal di Kejurprov yang akan segera dilaksanakan di Semarang. 

"Saya lihat anak-anak usia dini maupun pra usia dini yang kecil-kecil itu, semangat bertandingnya sangat luar biasa dan tekniknya juga sudah lumayan bagus, kemudian yang di Taruna juga sudah lumayan bagus, yang di dewasa memang kepesertaannya kurang, stok pemainya kurang, tapi dari stok yang ada saya lihat menunjukkan permainan yang lumayan bagus pula," ucapnya. 

Abdullah berpesan, bagi para juara disampaikan selamat atas juara yang diraih, dan bagi yang belum meraih juara untuk jangan putus asa, terus berlatih, karena suatu saat nanti, jika berlatih dengan tekun dengan keras, akan menjadi juara. 

"Dan kepada yang jadi juara kita harap untuk tidak berpuas diri tapi tetep berlatih dengan baik, semoga ditahun berikutnya mampu mempertahankan prestasinya, dan di Kejurprov dapat meraih hasil yang sebaik -baiknya," pesannya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com