Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 11 Oktober 2023

Bupati Purworejo Lantik Lima Kades Antarwaktu

Bupati Purworejo Agus Bastian melantik kelima kades antarwaktu, Rabu 11 Oktober 2023
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM melantik dan mengambil sumpah lima kepala desa (kades) terpilih hasil pilkades antarwaktu, di pendopo kabupaten, Rabu (11/10/2023). Kelima kades tersebut yaitu Sukamto (Bendungan, Grabag), Tri Teguh Setiawan (Lubangsampang, Butuh), Iskandar (Pejagran, Ngombol), Poniyem (Sukogelap, Kemiri) dan Sudilawati SPd (Bulus, Gebang). 

Tampak hadir para Staf Ahli Bupati, Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi, Kasatpol PP Damkar Budi Wibowo SSos MSi, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, Camat se-kabupaten Purworejo dan segenap tamu undangan. 

Bupati mengungkapkan, pelaksanaan pemilihan kepala desa antarwaktu telah berjalan dengan lancar serta telah menghasilkan lima orang kepala desa terpilih hasil pilkades antarwaktu. ”Untuk itu kami sampaikan selamat dan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan, peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades antarwaktu dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkapnya. 

Selanjutnya kepada seluruh calon kepala desa yang telah berhasil terpilih, Bupati meminta segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa dan melanjutkan apa yang menjadi visi dan misi dari kepala desa sebelumnya. 

”Setelah menjadi kepala desa, Saudara hendaknya betul-betul dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan tetap merangkul seluruh lapisan masyarakat desa baik pendukungnya maupun yang bukan pendukungnya,” pesannya. 

Menurut Bupati, dalam pelaksanaan tugas kepala desa tentu tidak terlepas dari keterlibatan dan koordinasi serta kerja sama dengan seluruh lembaga yang ada desa. Untuk itu para kades diminta dapat bekerja sama secara sinergis dengan semua pemangku kepentingan yang ada. 

”Jangan segan-segan untuk koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah di atasnya yaitu pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten. Pahami, cermati dan patuhi seluruh regulasi sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dan jangan sekali kali melanggar aturan, supaya tidak berurusan dengan aparat penegak hukum,” tandasnya. 

Sementara itu Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM yang bersedia melantik. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses untuk kepala desa hasil pemilihan antar waktu. "Semoga ke depan lebih baik lagi dan segera menyesuaikan diri di lingkungan pemerintah desa," harapnya. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com