Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 24 Juni 2023

Inilah Temu Relawan Bencana Kabupaten Purworejo

Wabup : Relawan Bencana Purworejo Hebat-hebat 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kabupaten Purworejo memiliki potensi kebencanaan yang cukup tinggi, sehingga sangat diperlukan koordinasi dan kolaborasi berbagai komponen sebagai upaya mitigasi bencana. Sinergitas antarpelaku penanggulangan bencana di Kabupaten Purworejo berkonsolidasi efektif dan sinergi berbagai pihak, terutama relawan kebencanaan, pemerintah dan aparat keamanan perlu terus diperkuat dan selalu ditingkatkan. 

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dalam kegiatan Temu Relawan Bencana Kabupaten Purworejo, di halaman kantor BPBD Kabupaten Purworejo, Jumat (23/6/2023) malam. Turut mendampingi Kepala BPBD Kabupaten Purworejo Hariyono SSos MSi, perwakilan Dandim 0708 Kapten Infantri Nurkholik, perwakilan Polres Purworejo AKP Markotib, OPD terkait dan 35 relawan bencana seluruh Kabupaten Purworejo. 

Wabup mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh relawan yang ada di Kabupaten Purworejo, terutama atas kesigapan dan loyalitas dalam misi kemanusiaan. "Kita punya relawan yang hebat-hebat, khususnya relawan dalam penanggulangan bencana. Mereka ini tak kenal lelah, sigap datang ke lokasi paling awal dan pulang paling akhir dengan sukarela," katanya. 

Dikatakan, Pemerintah Daerah bersama seluruh stakeholder, terus berupaya mengedukasi masyarakat agar memiliki kultur siaga bencana serta memiliki komitmen yang kuat dan terstruktur. Sehingga respon terhadap bencana tidak sebatas bersifat emergency, namun dalam wujud yang lebih nyata dan terkoordinir dengan baik. 

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Purworejo Hariyono dan Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin mengatakan perlunya konsolidasi dan integrasi dalam penanganan kebencanaan. Terutama pada kemampuan dapur umum, bahwa dalam pasokannya perlu sokongan dari pihak terkait. 

"Temu relawan ini sebagai bentuk kesigapan dalam perencanaan penanggulangan bencana di Kabupaten Purworejo yang masih cukup tinggi, yaitu nomor 4 di Jawa Tengah," ungkapnya. 

Ditemui secara terpisah anggota dari FPRB Desa Hargorojo Kecamatan Bagelen Ika Irawati mengungkapkan terima kasihnya mengikuti acara ini,. "Saya dapat terus menjaga solidaritas antar relawan agar dapat melakukan langkah siaga menanggulangi resiko bencana yang mengintai setiap saat. kegiatan positif ini sangat baik dan perlu dilanjutkan ke desa-desa, " katanya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com