Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 24 Juni 2023

Polres Purworejo, TNI dan Pramuka Bakti Sosial di Pantai Dewaruci Jatimalang

Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolres : Jangan Membuang Sampah Sembarangan 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Purworejo, TNI dan Pramuka menggelar bakti sosial di Pantai Dewa Ruci Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Jumat 24 Juni 2023. Kali ini Polres Purworejo menggelar aksi sosial di Pantai Jatimalang melibatkan TNI dan anak-anak Pramuka dari SMA Negeri 9 Purworejo. 

Sasaran kegiatan ini, pinggiran pantai dan lingkungan kawasan pelelangan ikan. Sebelum melakukan bakti sosial, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH mengambil apel di halaman pintu masuk Pantai Dewaruci yang diikuti personel Polri, TNI dan Pramuka. 

"Bakti sosial ini dilakukan dengan baik, ada hasilnya dan tidak sekadar mencari foto. Nanti semuanya lakukan pembersihan sampah-sampah organik dan non organik, kumpulkan secara terpisah dan diangkut menggunakan truk DLH yang telah disiapkan untuk dibawa ke TPA Purwodadi," saran Kapolres. 

"Harapannya tempat ini bisa menjadi bersih dan yang dilakukan dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan nantinya," kata Kapolres. 

Usai melaksanakan apel, Kapolres Purworejo memimpin langsung mengumpulkan sampah- sampah organik dan non organik, setelah terkumpul sampah-sampah tersebut dipisah dalam karung dan diangkut menggunakan truk DLH.  

Kapolres Purworejo menyampaikan kepada semua warga termasuk pengunjung pantai untuk bersama-sama peduli menjaga kebersihan alam dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena sampah di luat, bisa membahayakan bagi biota laut. 

Sementara Kepala Desa Jatimalang Suwarto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Purworejo, TNI dan Pramuka yang telah peduli terhadap kebersihan pantai. "Semoga warga menjadi tergugah untuk ikut merawat pantai ini utamanya kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Harapannya kegiatan yang baik ini terus berlanjut. Dirgahayu Bhayangkara ke-77, semoga Polres Purworejo semakin baik dan sukses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Suwarto. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com