Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 10 Mei 2023

Alumni SMK TI Kartika Cendekia Purworejo Beri Motivasi untuk Adik-adik Kelas

Pelepasan siswa SMK TI Kartika Cendekia
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 134 siswa dari kompetensi keahlian Teknik Komputer (TKJ) dan Jaringan serta Multimedia SMK TI Kartika Cendekia Purworejo yang merupakan angkatan XII tahun pelajaran 2022/2023, mengikuti pelepasan dan wisuda bagi siswa kelas XII, Jumat (5/5/2023). Acara digelar di auditorium Kasman Singodimejo Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). 

Seluruh orangtua/wali siswa, Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Kartika Puri Purworejo, Komite Sekolah, guru karyawan, perwakilan kelas dan alumni ikut menghadirinya acara pawidya (pelepasan) yang bertajuk Tabur Inspirasi, Petik Perubahan dan Raih Masa Depan. 

Secara seremonial, Kepala SMK TI Kartika Cendekia Purworejo, Agus Setya Ardiyanto  AMd mengalungkan samir kepada lulusan terbaik dari masing-masing jurusan, serta pemberian reward bagi mereka. Dilanjutkan dengan pengalungan samir bagi siswa lainnya oleh masing-masing ketua kompetensi keahlian. 

"Para alumni dari masing-masing jurusan sengaja diundang oleh pihak sekolah untuk memberikan motivasi bagi adik-adiknya," kata Kepala SMK TI Kartika Cendekia Purworejo  Agus Setya Ardiyanto AMd. 

Ada kurang lebih 5 alumni yang diundang dalam acara tersebut, di antaranya, Surato alumni jurusan TKJ yang kebetulan sebagai Ketua Ikartika (Ikatan Alumni SMK TI Kartika Cendekia), yang merupakan owner dari CV MoroCell yang bergerak di bidang penjualan dan servis laptop maupun handphone serta jasa live streaming video shoooting. 

Kemudian, Anas sosok alumni lainnya dari jurusan Multimedia dan sudah sukses berwirausaha bergerak di bidang desain percetakan owner CV OOY Design, juga memberikan motivasi kepada lulusan tahun ini. 

Agus menyampaikan, untuk magang atau PKL di SMK yang dipimpinnya disinkronkan dengan dunia usaha dunia industri (DUDI). "Konteksnya, meski belum lulus, di tempat PKL tersebut mau diangkat kerja, silahkan. Dalam program ini, sekolah bekerjasama dengan dunia industri untuk magang, PKL penempatan hingga ke keterserapan lulusan," kata Agus. (*)

 

reporter    : eko stianto

editor       : tomo widodo 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com