Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 16 Mei 2023

Menhub Minta Stasiun Purworejo Dioperasikan Lagi

Akan Layani Kereta Feeder, Menghubungkan Purworejo - Stasiun Kutoarjo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Menteri Perhubungan RI Dr Ir Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan dan monitoring Stasiun Purworejo dan Terminal Bus Tipe A di Kabupaten Purworejo, Minggu (14/05/2023). Dalam kunjungan kerja itu, Menhub didampingi Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM serta sejumlah pejabat terkait. 

Bupati Agus Bastian menginformasikan bahwa saat di Stasiun Purworejo, Menhub memerintahkan agar Stasiun Purworejo kembali diaktifkan. “Pak Menteri meminta agar Stasiun Purworejo diaktifkan kembali, yang tentunya kita sambut dengan baik, karena Purworejo akan semakin banyak alternatif transportasi,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Bupati menuturkan, proses pengaktifan kembali stasiun ini memerlukan tenaga dan biaya serta waktu yang cukup lama. Sebab, stasiun ini sudah belasan tahun tidak beroperasi. “Nantinya, Stasiun Purworejo akan melayani kereta feeder yang menghubungkan Purworejo - Stasiun Kutoarjo. Jenis keretanya mungkin akan seperti di Ambarawa, kereta kuno atau kereta wisata, Ya semoga nanti terlaksana pengaktifan stasiun ini,” tuturnya. 

Selain mengunjungi Stasiun Purworejo, Menhub juga memastikan kesiapan kegiatan ground breaking Terminal Tipe A Purworejo akan dilaksanakan 27 Mei 2023 mendatang. Sejalan dengan itu, pembangunan Terminal Tipe A juga akan dipercepat, sehingga di tahun 2024 sudah bisa beroperasi untuk dinikmati warga Kabupaten Purworejo. “Saya sudah menyampaikan kepada Pak Menteri agar terminal ini dibangun sekali saja, artinya 2023 ini dikerjakan tahun 2024 sudah langsung bisa dinikmati masyarakat khususnya masyarakat Purworejo, “ harapnya. (*/kj)

 Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com