Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 26 Mei 2023

Sidokkes Polres Purworejo Kunjungi Warga Desa Tasikmadu-Pituruh

Berikan Pengobatan dan Tali Asih untuk Korban yang jatuh dari Pohon Kelapa 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Sidokkes Polres Purworejo didampingi Kapolsek Pituruh dan Koramil Pituruh melaksanakan kunjungan ke warga Desa Tasikmadu Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo yang mengalami musibah jatuh dari pohon kelapa, Kamis 25 Mei 2023. Kades Tasikmadu Sariman menjelaskan, korban bernama Ngalimun (39). 

"Selasa tanggal 9 Mei 2023 sekira pukul dua siang diminta bantuan oleh tetangga untuk memetik kelapa dengan ketinggian pohon sekira 15 meter. Setelah sampai di atas, korban terpeleset jatuh," jelas Sariman. 

Pihak keluarga dengan dibantu warga langsung membawa korban ke RSU Prembun Kabupaten Kebumen, dan pada 10 Mei 2023 pihak rumah sakit Prembun merujuk ke RS Sardjito Yogyakarta. Dari hasil pemeriksaan,  ditemukan fraktur femur sinistra (patah tulang paha kiri) dan kompresi lumbal 5 dan kemudian pada 16 Mei 2023 dilakukan operasi pada kaki kiri. 

"Setelah itu korban dibawa pulang, namun kondisi saat ini masih lemah, tidak diperbolehkan banyak gerak sehingga hanya tiduran di tempat tidur saja. Sesuai jadwal kontrol kembali di RSUP Sarjito Yogyakarta direncanakan hari Rabu 31 Mei 2023 mendatang dengan menggunakan ambulance BMT," beber Sariman.

Kades Tasikmadu juga menyampaikan, selama dilakukan perawatan oleh rumah sakit, untuk biaya ditanggung sendiri dengan dibantu oleh warga secara gotong royong karena yang bersangkutan tidak memiliki BPJS. 

Status korban sudah berkeluarga memiliki dua anak, mata pencaharian kesehariannya adalah serabutan. "Atas nama Pemerintahan Desa dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Polres Purworejo telah berkunjung melakukan pemeriksaan, pengobatan dan tali asihnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikannya,"  ucap Sariman. 

Sementara Kapolres Purworejo AKBP. Victor Ziliwu SH SI  MH, turut prihatin atas peristiwa yang dialami korban, semoga korban secepatnya diberi kesembuhan dan keluarga diberi kesabaran. "Mudah-mudahan kami di lain waktu bisa berkunjung kembali untuk dapat melihat kondisi perkembangannya," kata Kapolres.  (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com