Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 13 April 2023

Perumda Tirta Perwitasari Purworejo Raih Penghargaan Top BUMD Award 2023

Hermawan Wahyu Utomo mendampingi Wabup Purworejo menerima penghargaan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kabupaten Puworejo kembali meraih penghargaan bergengsi di tahun 2023 ini. Hal ini disampaikan Dirut Perumda Air Minum Tirta Perwisatasari Kabupaten Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, dalam silaturahim dengan media partner, Kamis 13 April 2023 sore di aula Perumda Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo.  

Disebutkan Hermawan, pada 5 April 2023, pihaknya menerima penghargaan Top BUMD Awards 2023, di mana penghargaan tersebut diberikan kepada BUMD unggulan dari seluruh Indonesia. Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta.

Sebagai penyelenggara kegiatan itu yaitu Majalah Top Business, Institut Otonomi Daerah (I-Otda), yang didukung Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman and Associate, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran Bandung.

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2023,  M Lutfi Handayani MM MBA, sementara tema yang diangkat tahun 2023 ini adalah : inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’.

Perlu diketahui, kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan mendukung pelaksanaan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang di dalamnya mengatur mengenai maksud dan tujuan didirikannya BUMD dan Peraturan Pemerintah (PP) No 54 Tahun 2017 tentang BUMD, yang di dalamnya mengatur tentang tata cara pengelolaan BUMD. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, menegaskan tentang pentingnya BUMD yang melayani publik.

Dari 1.056 BUMD seluruh Indonesia diambil 208 BUMD, di dalamnya termasuk PDAM, perbankan dan lainnya. Tujuan dari kegiatan itu, mengembangkan aktivitas bisnis untuk meningkatkan pendapatan dan memperkuat sektor riil. Kemudian meningkatkan dan fokus pada produk-produk unggulan BUMD yang menjadi kekuatan daerah, mendorong perekonomian daerah agar mempermudah akses usaha seluas-luasnya terutama pada pelaku usaha UMKM, ultra mikro dan usaha kecil lainnya.

BUMD juga diharapkan memiliki produk unggulan yang dikenal dan digunakan luas oleh masyarakat.  Termasuk untuk memperluas jaringan distribusi dan pelayanan, memaksimalkan peran BUMD sebagai saluaran pelayanan publik dan penggerak pereknomian di daerah serta penyumbang PAD.

Top BUMD Awards 2023 ini diikuti 1.056 BUMD di Indonesia, terseleksi 208 BUMD,” kata Hermawan.

Untuk penilaiannya, dari aspek pencapaian kinerja bisnisnya baik dan berkelanjutan (atau achievement), BUMD yang terus melakukan perbaikan atau improvement, memiliki inovasi bisnis secara umum dan  perbaikan sistem/business process, meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional/bisnis yang ditunjang dengan teknologi.

“Termasuk aspek kontribusi dalam pembangunan daerah,” tegas Hermawan Wahyu Utomo-mantan Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com