Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 02 April 2023

Wabup Purworejo Hadiri Asesmen Lapangan STIE Rajawali

PURWOEJO, KABARJATENG.CO.ID - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rajawali Purworejo. Kegiatan ini bertujuan peningkatan kualitas dan mutu pada institusi perguruan tinggi yang hampir mendekati ambang batas akreditasi. Acara berlangsung di Kampus STIE Rajawali, Sabtu (1/4/2023). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, BAN-PT Sunarsih, Tim Assesor Prof Dr Made Sudarma SE MM Ak dan Prof Dr Indriaty Sudirman SE MSi, Ketua STIE Rajawali Purworejo Dr Hesti Respatiningsih SE MPar, Perwakilan Ketua Yayasan Patriot Bangsa Danang Aji Nugroho dan unsur terkait lainnya. 

Wabup mengucapkan selamat kepada keluarga besar STIE Rajawali yang berkesempatan mendapatkan asesmen lapangan akreditasi institusi. “Semoga dengan berbagai persiapan dan penyempurnaan STIE Rajawali memperoleh hasil asesmen yang memuaskan,” harapnya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, Wabup mendukung berbagai upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di Kabupaten Purworejo. “STIE Rajawali telah terbukti menjadi aset bagi daerah dan masyarakat Purworejo yang patut dibanggakan. STIE Rajawali telah meningkatkan daya serap masyarakat Purworejo dan sekitarnya untuk dapat menempuh pendidikan tinggi berkualitas dengan biaya yang terjangkau,” tandasnya. 

Menurutnya, dengan menghasilkan lulusan yang profesional dan berkompeten, STIE Rajawali telah ikut mendukung salah satu misi Kabupaten Purworejo yakni meningkatkan daya saing sumberdaya manusia yang dan mengedepakan kompetensi keahlian serta keilmuan yang berbasis pada religiusitas masyarakat. Wabup menambahkan, salah satu dukungan ditunjukkan dengan lulusan STIE Rajawali yang sukses menjalani berbagai profesi, diantaranya sebagai ASN, karyawan lembaga atau perusahaan swasta, maupun sebagai wirausaha mandiri. 

"Tidak sedikit pula ASN yang melanjutkan pendidikan di STIE Rajawali untuk meningkatkan jenjang kariernya," imbuhnya. Sementara itu Hesti Respatiningsih menjelaskan, STIE Rajawali merupakan salah satu perguruan tinggi yang sejak tahun 2020 sudah berMoU dengan Pemerintah Daerah dengan tujuan membangun Kabupaten Purworejo berdaya saing. Di samping itu STIE Rajawali turut berperan aktif dalam pembinaan UMKM di Kabupaten Purworejo. 

“Saya berharap, kegiatan assessment ini merupakan wujud komitmen bahwa STIE Rajawali ini bisa lebih baik dari sebelumnya sehingga dipercaya oleh masyarakat, serta STIE Rajawali terus ada dan berkembang sebagai mana perguruan tinggi melaksanakan good university,” harapnya. (*/kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com