Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 17 Maret 2023

DPC Demokrat Purworejo Gelar Nobar Pidato Politik Ketum AHY

Pemilu adalah Hak Rakyat, Tolak Penundaan Pemilu 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Nonton  bareng pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digelar DPC Demokrat Kabupaten Purworejo. Nobar  pada Selasa 14 Maret 2023 malam itu, dihadiri Sekretaris DPC Demokrat Purworejo, Bakomstra dan Direktur Eksekutif DPC Demokrat Purworejo. Pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat digelar di Tenis Indoor Senayan Jakarta, yang dihadiri ribuan kader Partai Demokrat. 

AHY menyampaikan tiga hal pokok yang menjadi bahasan yakni memikirkan dan mencari solusi atas kehidupan rakyat khususnya kesejahteraan, adanya isu nasional tentang hukum dan kebebasan demokrasi serta harapan Demokrat terhadap pelaksanaan Pemilu. AHY menyinggung persoalan-persolan saat berkeliling ke beberapa wilayah Indonesia seperti keluhan dari ibu rumah tangga (IRT) terkait mahalnya harga beras, kelangkaan pupuk yang dirasakan petani, mahalnya harga solar yang dikeluhkan para nelayan, kesulitan para pelaku UMKM untuk bangkit pasca pandemi khususnya mendapatkan akses usaha. 

Para guru pun mengadu karena tak kunjung diangkat jadi ASN. Demikian pula dengan generasi milenial yang hampir frustasi karena bingung belum dapat kerja. Juga keluhan terkait ketimpangan akses informasi di desa dan kota yang masih cukup besar, serta daya beli masyarakat yang turun drastis. 

AHY menekankan bahwa agenda terdepan Partai Demokrat adalah peningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mewujudkan good governance yang transparan dan akuntabel. AHY juga menyampaikan Partai Demokrat juga menyatakan sikap terhadap permasalahan hukum, termasuk meminta KPU untuk mendengarkan suara rakyat yang menolak penundaan pelaksanaan Pemilu. 

Pemilu adalah hak rakyat untuk memilih dan dipilih, jangan diganggu. "Kami mendukung sistem Pemilu yang proporsional dengan memberikan hak semua rakyat untuk memilih dan dipilih. Jangan menyalahi aturan yang fundamental," tegas AHY yang disambut gemuruh hadirin. 

AHY mengharapkan Pemilu yang jujur dan adil, untuk itu Partai Demokrat mengusulkan fairplay dengan menggunakan elemen netralitas para aparat negara termasuk TNI, Polri. Selain itu Bawaslu juga diharapkan bisa menegakkan Pemilu yang independen sehingga menang kalah akan dapat diterima seluruh kader Demokrat agar dapat membantu dan memberikan solusi kepada rakyat yang sedang kesulitan, terutama menjelang Ramadan. (*) 

reporter   : eko stianto

editor      : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com