Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 08 Maret 2023

Pelatihan Desa Wisata di Kaligono-Kaligesing : Dihadiri Dion Agasi bersma Anggota DPR Sudjadi

Pembukaan pelatihan desa wisata di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Purworejo sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi bersama anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir Sudjadi menghadiri pembukaan pelatihan desa wisata di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Selasa 7 Maret 2023. 

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinporar Kabupaten Purworejo, DP3APMD Purworejo, Dinkominfostasandi Purworejo, Kepala Desa Kaligono dan unsur terkait lainnya. Kegiatan tersebut diinisiasi Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) Yogyakarta. Diikuti oleh 10 desa wisata di Kabupaten Purworejo di antaranya Desa Kaligono, Pandanrejo, Bulus, Loano, Cacabankidul, Krandegan, Benowo, Kaliwungu, Sedayu dan Desa Megulung Kidul. 

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, 7 - 10 Maret 2023. Menurut Dion Agasi, kegiatan ini merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk pembangunan desa wisata karena berdasarkan dengan adanya peraturan tahun 2019 tentang desa wisata harapannya sektor pariwisata di Kabupaten Purworejo dapat terus meningkat dan berkembang hingga menjadi sektor unggulan. 

“Untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Purworejo secara akses kita sudah menang di jalur udara dan laut darat dapat diakses semuanya dengan mudah, seperti diketahui Kabupaten Purworejo dekat dengan bandara (Yogyakarta International Airport) dan nantinya ada jalan tol Cilacap - Yogyakarta. Maka kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan dengan baik, kita manfaatkan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa untuk mengembangkan desa wisata,” katanya. 

Dion menambahkan, adanya potensi tersebut harus diimbangi dengan kemampuan SDM yang perlu dikuatkan. “Desanya dibangun, aksesnya dibangun dan penguatan SDM ini juga salah satu yang paling penting. Peningkatan kualitas SDM nantinya dibentuk melalui pelatihan bahasa asing, digital marketing dan edukasi manajemen serta standar pelayanan,” pungkasnya. (*) 

Reporter : Dewi Susilowati 

Editor     : Tomo Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com