Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 17 Maret 2023

BSD Di Kebon Gunung-Loano, Dialog Dilakukan di Peternakan Lurie Sae Farm

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali mengunjungi enam desa di wilayah Kecamatan Loano dalam rangkaian Bupati Saba Desa (BSD), Kamis (16/3/2023). Adapun desa-desa yang dikunjungi oleh Bupati dan rombongan yaitu Desa Banyuasin Separe, Desa Guyangan, Desa Kemejing, Desa Kalisemo, Desa Mudalrejo dan Desa Kebon Gunung. 

Bupati mengatakan bahwa untuk dapat mengunjungi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo membutuhkan niat dan perjuangan yang besar. "Kegiatan BSD sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Untuk dapat mengunjungi seluruh desa yang ada di Kabupaten Purworejo yang berjumlah 494 desa dan kelurahan, membutuhkan niat dan perjuangan yang besar. Itu semua kami laksanakan karena rasa cinta, dan mengobati rasa kangen kepada seluruh warga," terangnya. 

Di Desa Banyuasin Separe, Bupati menyerahkan uang pembinaan untuk grup hadroh desa. Setelah itu rombongan menuju Desa Guyangan dengan menyerap aspirasi berupa permintaan untuk penerangan jalan. Kemudian dilanjutkan ke Desa Kemejing, dengan dialog dua arah pembangunan/rehab bangunan balai desa. Hal serupa juga terjadi di Desa Kalisemo, yang mana Pemdes setempat meminta arahan untuk menjadi rintisan desa wisata, guna mendukung keberadaan BOB. Sedang di Desa Mudalrejo mengajukan dan meminta arahan untuk pembangunan gedung olahraga. Berbeda dengan desa-desa lain, di Desa Kebon Gunung kegiatan dilakukan di area peternakan "Lurie Sae Farm". Bupati menyambut baik dengan adanya Lurie Sae Farm dan menilai peternakan ini dapat menjadi wisata baru. "Kami mengucapkan terima kasih, dengan adanya Lurie Sae Farm ini dapat menjadi wisata edukasi baru dan menarik," ungkapnya. (*/kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com