Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 22 Februari 2023

Dibuka Wabup, Popda Purworejo Diikuti 1.674 Peserta

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Purworejo resmi dibuka Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Selasa (21/2/2023). Turut hadir dalam ajang yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga itu, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan BUMN dan BUMD serta Ketua Koni Kabupaten Purworejo. 

Wabup mengatakan, para atlet pelajar tentunya datang dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi. Prestasi tersebut hendaknya diraih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Hal ini sejalan dengan tema Popda kali ini, yakni Sportif Meraih Prestasi. 

Wabup berharap agar menghindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga. “Kepada anak-anakku yang nantinya berhasil meraih juara, saya ucapkan selamat, teriring harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. Sedangkan yang belum berhasil, agar tidak berkecil hati, namun justru harus bisa dijadikan cambuk untuk berusaha lebih baik lagi, “pesannya. 

Dikatakan, Popda merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional, di mana dari ajang tersebut sering muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Popda bertujuan mengukur dan mencari bibit atlet dari usia dini dan juga sebagai barometer bagi guru olahraga, sampai di mana keberhasilan para guru dalam mencetak bibit-bibit atlet. 

“Melalui Popda ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi,“ harapnya. 

Sementara itu Kepala Dinporapar Stephanus Aan Isa Nugraha SSTP MSi dalam laporannya menyampaikan, Popda diikuti 1.674 peserta dari 23 cabang olahraga yang akan diperlombakan. Popda dilaksanakan mulai 20 Februari hingga 10 Maret 2023, sebagai wadah kompetisi para atlet pelajar guna mengukur prestasi pencapaian para atlet se-Kabupaten Purworejo. 

“Semoga dengan ajang Popda kali ini akan muncul bibit-bibit baru di setiap cabang olahraga, untuk untuk bisa membawa nama baik Kabupaten Purworejo,“ katanya. (*)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com