Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 22 Januari 2023

Wabup Yuli Hastuti Buka Expo XIII Universitas Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Generasi muda merupakan potensi dan kekuatan, menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan. Sebab mereka memiliki fisik yang kuat, kecerdasan, inovatif, dan juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat membuka Expo Universitas Purworejo tahun 2023 dengan penyelenggaraan XIII, bertempat di Wisma Budaya SMAN 7 Purworejo, Sabtu (21/01/2023). 

Turut mendampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigit Supriyanto SE MM, Waka SMA N 7 Purworejo Supriyadi SPd dan segenap peserta yang hadir. Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat untuk para siswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikan lebih lanjut. 

"Saya sebagai wakil dari Pemerintah Kabupaten Purworejo sangat mengapreasiasi kegiatan Expo Universitas Purworejo 2023 ini. Karena selain memberikan edukasi tentang pendidikan tingkat lanjut, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi media yang bisa mengedukasi siswa akan pentingnya pendidikan serta memacu semangat para siswa untuk terus belajar," ungkapnya. 

Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Purworejo terus melakukan pembenahan pada berbagai bidang terutama sektor pendidikan baik fisik maupun non fisik. "Pemerintah daerah tentu akan terus mendukung putra dan putri daerah untuk memilih perguruan tinggi yang terbaik, sehingga pada saatnya nanti kita dapat bersama-sama membangun Kabupaten Purworejo yang maju dan berdaya saing," tandasnya. 

Ia juga berpesan untuk semua pelajar di wilayah Kabupaten Purworejo untuk terus menyiapkan diri sebagai aset berharga bagi bangsa dan negara. Terutama yang sekarang sedang mempersiapkan diri untuk duduk di bangku kuliah, sebagai aset berharga bangsa ini. "Dengan belajar di perguruan tinggi diharapkan kalian kelak dapat menjadi tenaga profesional yang terdidik. Tantangan yang kalian hadapi ke depannya sangat berat, maka belajarlah dengan sungguh-sungguh, pilihlah jurusan di perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan kemampuan," pesannya. Sementara itu ketua panitia Expo Universitas Purworejo Ryanda dari universitas Sebelas Maret menjelaskan kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2023 dengan tujuan meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Purworejo dan mengedukasi agar termotivasi guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu juga membantu pelajar sekaligus orang tua dalam mengarahkan dan mendapatkan informasi terkait perguruan tinggi. "Kegiatan diikuti sebanyak 20 lebih partisipan dari Organisasi Mahasiswa Daerah di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Tahun ini ditargetkan mencapai lebih dari 2000 pengunjung, " jelasnya. (*)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com