Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 23 Januari 2023

Semarak Bupati Saba Desa di Kelurahan Baledono

Potensi UMKM Warga Baledono agar Dimaksimalkan

Bupati Purworejo bersama elemen masyarakat Kelurahan Baledono
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Upaya membangun kedekatan dengan warga terus dilakukan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE.MM, seperti dilakukannya saat saba ke Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo dengan bersepeda, Minggu (22/01/2023). Hampir seharian dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB, Bupati berinteraksi dan berkegiatan bersama masyarakat. 

Dengan cara itu, Agus Bastian bisa mengetahui persoalan sekaligus menyerap aspirasi warga. Kehadirannya bersama rombongan mendapat sambutan antusias dari warga. Mulai dari titik pertama di depan kolam renang Artha Tirta Bupati disambut dengan kalung bunga yang disematkan langsung Lurah Baledono Agus Susilo SSos. Didampingi oleh Lurah Baledono dan PlT Camat Purworejo Adi Pawoko SSTP MSi, Bupati berkeliing ke lingkungan Kelurahan Baledono. 

Di titik pertama sambangnya, tepatnya di wilayah RW 08 dan RW 10, disambut dengan suguhan kesenian jaran kepang Turonggo Gagak Purwo. Di tengah perjalanan menuju titik bertemu warga di wilayah RW 07 dan RW 09, Bupati disuguhkan dengan kesenian Salawatan Emprak Cahyo. 

Kesenian Hadroh juga disuguhkan saat Bupati sampai di titik Proliman. Barisan warga di tepi jalan menyambut meriah dengan umbul-umbul yang terpasang dan suguhan drumband mengiringi Bupati menuju kantor Kelurahan Baledono sebagai titik berikutnya. Di wilayah RW 03 dan RW 06, Bupati menyambangi stan UMKM dan membeli produk makanan yang ditampilkan sebelum masuk area halaman kantor Kelurahan Baledono. 

Acara senam sehat yang diikuti Ibu ibu warga Baledono menjadi perhatian Bupati untuk sejenak mengikuti senam bersama warga. Warga Baledono, Titin, yang mengikuti giat senam mengungkapkan rasa bangganya dan terima kasih. atas waktu Bupati bisa menyambangi warga Baledono dan berharap kegiatan ini terus diadakan.  

Setelah transit berbincang-bincang di ruangan Lurah Baledono, Bupati melanjutkan ke wilayah RW 04 dan RW 05 sekitar Buh penceng. Antusias warga menyambut kehadiran Bupati terasa lebih meriah dengan iringan drum band. Di sini Bupati sempat melakukan cek tensi di tempat yang sudah disediakan. Wilayah RW 01 dan RW 02 menjadi titik terakhir acara Bupati Saba Desa, di sepanjang jalan makam Pacar hingga finish di Pondok Pesantren Maunah. 

Tampak pula penampilan UMKM berupa makanan dan kerajinan barang bekas. Setelah menyantap makan siang di Soto Kharisma, Bupati beserta rombongan meninggalkan Kelurahan Baledono. 

Di sepanjang perjalanan dari awal hingga alhir kegiatan, Bupati juga sibuk melayani foto selfie warga yang sudah menunggu kehadirannya. Selain itu, Pemerintah Kelurahan Baledono juga menyambut baik kegiatan tersebut dengan menampilkan sejumlah produk UMKM dan kerajinan hasil karya warganya. 

"Potensi karya seni dan UMKM Baledono seperti produk makanan dan kerajinan yang dimiliki warga supaya bisa dimaksimalkan," pesan Bupati. 

Bukan hanya mengapresiasi UMKM, Bupati juga membeli produk UMKM yang ditampilkan warga. "Dari sini kita akan menyerap aspirasi warga secara langsung, supaya ke depan Baledono lebih terangkat," tegas Bupati. 

Saat disinggung tentang persiapan Hari Jadi Kabupaten Purworejo yang ke-192, Agus Bastian menjelaskan bahwa Hari Jadi Kabupaten Purworejo akan diisi dengan acara Kilau Raya, Selawatan, Purworejo Expo dan sebagai penutup rangkaian akan diadakan Kirab Budaya. (*) 

reporter   : eko stianto

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com