Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 23 Januari 2023

Mantan Kades M Taufik Dorong Penggunaan Pupuk Organik

Pupuk Organik Banyak Kelebihan dan Manfaat bagi Petani 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sejumlah tokoh masyarakat merasa prihatin terhadap kondisi petani di Kabupaten Purworejo. Mereka berharap Kepada Dinas Pertanian bisa lebih memperhatikan nasib petani agar bisa hidup lebih sejahtera. Kebijakan pemerintah mengurangi subsidi pupuk, menjadi persoalan yang dihadapi petani dalam mengolah tanahnya, sehingga perlu dicarikan solusi agar sektor pertanian tetap bisa ditingkatkan dan diminati generasi muda.  

Mantan Kepala Desa di Kecamatan Bayan, M Taufik, merasa prihatin dengan nasib petani. Dirinya menyampaikan banyak persoalan yang begitu krusial yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah, terutama Dinas Pertanian terkait persoalan pupuk yang sangat diharapkan oleh kalangan petani. 

Saat ditemui di sela-sela mengenalkan produk pupuk organik di Balai Desa Bandungrejo, M Taufik mengatakan : "Kita yang dibesarkan dari kalangan anak petani, perlu menjelaskan kelebihan-kelebihan pupuk organik bagi petani terutama di saat melakukan budidaya berbagai tanaman,". 

"Aar tidak ketergantungan dengan pupuk dan obat-obatan kimia. Pupuk organik punya banyak kelebihannya terutama dari hasil panen sangat memuaskan dan sehat serta menambah suburnya kondisi tanah, mengurangi biaya yang dikeluarkan para petani sehingga petani akan lebih di untungkan," katanya lagi. 

"Oleh sebab itu kita berharap Dinas Pertanian bisa lebih serius dalam membantu petani yang membutuhkan pupuk organik terutama di wilayah Kecamatan Bayan,".  

Taufik merasa Dinas Pertanian harus lebih serius lagi dalam melakukan edukasi terhadap petani. "Padahal semua petani itu sama dan tak ada bedanya jadi mengapa di tempat-tempat lain petani terlihat maju," tegasnya. 

"Optimalkan tenaga lapangan sesuai dengan tugasnya melakukan pembinaan dan bimbingan terhadap para petani," tambahnya. 

"Kita berharap Pemkab Purworejo melalui dinas terkait dapat lebih serius dalam memperhatikan segala kebutuhan petani, karena menyejahterakan petani bagian dari logan Kabupaten Purworejo menuju daerah agraris, harus diberikan edukasi bagi masyarakat khususnya para petani," tandasnya yang mengharapkan perlunya pemberdayaan dan bimbingan dari dinas terkait bagi para petani. (*/kj/koim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com