Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 06 Januari 2023

Cicit Pendiri NU Siap Tarung dalam Pileg 2024 

Lewat PKB, Gus Abduh Maju di Dapil Jateng VI

Pendidikan politik yang digelar PKB, turut hadir bacaleg DPR RI Gus Abduh
MAGELANG, KABARINDONESIA.CO.ID - Menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024, sejumlah partai telah mulai menyiapkan kadernya untuk merebut kursi legislatif. Mereka juga telah melakukan penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) dengan membuka pendaftaran di tingkat Kabupaten, Provinsi dan juga RI. Sejumlah anak muda juga turut serta dalam menjajal berkompetisi lima tahunan itu. Salah satunya adalah Abdullah yang merupakan petarung baru. Pria kelahiran Jakarta, 36 tahun lalu itu mencoba bersaing dalam pemilihan legislatif (pileg) DPR RI Dapil Jawa Tengah VI, mencakup Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. 

Cicit pendiri NU (Nahdlatul Ulama) KH Bisri Syansuri itu akan menggunakan kendaraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menuju Senayan. Bahkan pria yang sering disapa Gus Abduh itu juga optimis mampu mendongkrak suara partai nantinya. 

Gus Abduh
"Mudah-mudahan dengan keseriusan kita ini, maka suara partai juga bertambah. Syukur-syukur kursinya juga tambah," ungkap Gus Abduh. 

Putra pasangan KH Zainal Arifin dan Hj Muniroh Iskandar itu juga mengaku sudah mulai membentuk sejumlah tim pemenangan untuk mendulang suara maksimal. Bahkan mesin tim pemenangan juga sudah siap dipanasi di awal tahun ini. Dengan pengalamannya selama aktif dalam sejumlah organisasi di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan GP Ansor, maka dirinya yakin mampu mengemban amanah dari masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat Nahdliyin. 

Baginya jihad yang bisa dilakukan olehnya yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur politik. Pasalnya semua dalam kehidupan masyarakat tidak luput dari keputusan politik. Salah satunya soal ekonomi dan pertanian. 

"Kita tahu betul semua itu tidak lepas dari keputusan politik. Maka dari itu kesejahteraan masyarakat ini harus kita perjuangkan melalui jalur politik," tutur Komisariat Utama PT Inacom/KPBN itu. 

Putra pengasuh pondok pesantren Mambaul Ma'arif itu juga menyatakan bahwa wajah Indonesia hari ini tergantung pada generasi mudanya. Maka dari itu kreativitas dan ide mereka harus diwadahi dengan baik untuk Indonesia emas. "Maka dari itu, pemuda hari ini harus mulai terlibat dalam dunia politik. Jika kita tidak terlibat maka Indonesia akan mengalami ketertinggalan perkembangan jaman. Pemuda hari ini adalah penentu Indonesia akan datang," tegas Gus Abduh. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com