Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 10 Januari 2023

Sebanyak 20 Personel Polres Purworejo Diwisuda Purna Bakti

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Polres Purworejo menggelar upacara wisuda purna bakti di halaman Makoplres Purworejo, Senin (9/1/2023). Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Purworejo AKBP Muhammmad Purbadja SH SIK MT, upacara dihadiri pejabat utama Polres Purworejo, Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo, pengurus Bhayangkari dan personel Polres Purworejo. 

Personel yang wisuda purna bakti yaitu 20 anggota Polri terdiri dari 11 Pama dan 9 Bintara serta 5 ASN Polres Purworejo yang telah memasuki masa purna tugas dari Januari sampai dengan Desember 2022. Kapolres Purworejo AKBP Muhammmad Purbadja dalam amanatnya menyampaikan, upacara purna bakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugasnya. 

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. 

“Kepada para wisudawan, kami semua jajaran Polres Purworejo mohon doa restu dari para purnawirawan Polri untuk melanjutkan tugas membangun Polri yang lebih baik, ke depan mudah-mudahan Polres Purworejo dapat menjadi sosok polisi yang profesional, modern dan terpercaya. kepada anggota Polri yang masih aktif dalam dinas, marilah kita ambil hikmah dari momentum ini untuk lebih meningkatkan tugas dan tanggung jawab terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres. 

Kapolres juga sepakat bahwa upacara ini bukanlah pertanda berakhirnya pengabdian para wisudawan/wati, mengingat Bhayangkara sejati pada hakekatnya tidak mengenal berhenti dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. apalagi bila dikaitkan dengan ikrar para purnawirawan Polri yang menyatakan “sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara”. Oleh karena itu walaupun dalam upacara ini nanti ada acara tradisi, pada dasarnya hanya sebagai tanda berakhirnya tugas, namun para wisudawan/wati tetap menjadi keluarga besar Polri yang mempunyai tugas “tetap setia” melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. (*/kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com