Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 19 Desember 2022

KSPPS BMT Binamas Purworejo Gelar Bakti Sosial

Untuk Masyarakat Desa Guntur Kecamatan Bener 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Memasuki libur semester ganjil untuk sekolah di wilayah Kabupaten Purworejo KSPPS BMT Binamas Purworejo menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal dan santunan yatim duafa kepada masyarakat Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Minggu, (18/12). Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan meringankan beban orang tua untuk mengkhitankan anaknya. 

Bakti sosial ini dikemas dalam pengajian selapanan Musala Al Miftah Dusun Krajan III Desa Guntur bersama KH Muhammad Abdul Haq dari Kalimiru Bayan, pengasuh ponpes Sabilul Muttaqin Manajer Baitul Maal BMT Binamas Purworejo Agus Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan program Tahunan dari BMT Binamas Purworejo untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Guntur. Selain itu juga untuk membantu anak yatim dan duafa yang kurang mampu. 

"Khitan massal ini diikuti oleh 20 anak di wilayah Desa Guntur dan sekitarnya. Di samping khitan gratis juga mendapatkan bingkisan serta uang saku dan juga sebanyak 22 warga kurang mampu yatim duafa menerima bantuan paket sembako dan uang tunai, " ungkapnya. 

Agus Arifin menambahkan, dipilihnya Desa Guntur menjadi sasaran bakti sosial karena desa ini memiliki wilayah yang cukup luas sehingga masih ada anak yatim piatu dan duafa yang perlu dibantu sehingga acara ini akan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga di sini. 

"Saya berharap ke depannya kita bisa melaksanakan program sosial yang lainnya tentunya di wilayah yang berbeda untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di Kabupaten Purworejo," imbuhnya. 

Sementara itu salah satu warga yang ditemui media ini, Rohimun,  mengucapkan terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal dan pemberian bantuan sembako kepada warga Desa Guntur. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi warga yang kurang mampu. "Semoga BMT Binamas Purworejo semakin maju dan sukses untuk terus mengadakan kegiatan sosial, karena bagi masyarakat sangat terbantu dengan adanya program yang di selenggarakan oleh BMT Binamas," kata Rohimun. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com