Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 28 Desember 2022

BRI - PKH Jateng Gelar Gathering Optimalisasi Penyaluran Bansos 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah Yogyakarta menggelar gathering optimalisasi penyaluran bansos 2022 di Ballroom hotel Plaza Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (27/12/2022). Gathering dilakukan oleh BRI dengan maksud untuk menyinergisitaskan pendamping bansos dan pihak BRI sebagai pihak penyalur bansos agar tetap solid, dan mengaluasi serta menjaring aspirasi atau masukan terkait penyaluran bansos di masyarakat. Dalam hal ini, BRI memang memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung dan melaksanakan penyaluran bantuan sosial yang telah dicanangkan oleh Kementerian Sosial RI, yaitu bantuan sosial yang disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako. 

Gathering dihadiri dan diikuti oleh Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DinsosdukKBPPPA) Kabupaten Purworejo, koordinator PKH Kabupaten Purworejo, Koordinator PKH kecamatan se-Kabupaten Purworejo bersama TKSK, dan petugas bansos dari BRI Cabang Purworejo dan Cabang Kutoarjo. 

"Guna mengoptimalkan penyaluran bansos sembako dan PKH RO BRI Yogyakarta, maka diselenggarakanlah kegiatan gathering optimalisasi penyaluran bansos sembako dan PKH tahun 2022 di Purworejo ini," kata Koordinator PKH wilayah Jawa Tengah 2, Muh. Arif Rohman Muis, SE, MM, bersama sekretaris DinsosdukKBPPPA Kabupaten Purworejo, Widyowati Dyah Anggraheni, SH.MM dan perwakilan BRI Kanwil Yogyakarta, Rizal. 

Diungkapkan, gathering itu juga dilakukan secara roadshow di sejumlah daerah di Jawa Tengah, diantaranya dilaksanakan di Kabupaten Temanggung pada tanggal 24 Desember 2022, di Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 26 Desember 2022, di Kabupaten Purworejo pada tanggal 27 Desember 2022 dan di Kabupaten Purbalingga pada tanggal 28 Desember 2022. 

"Tujuanya agar ada sinergitas antar pendamping bansos dan pihak BRI sebagai pihak penyalur bansos, dan diantara keduanya bisa tetap solid," ujarnya. Adapun untuk bansos yang disalurkan oleh BRI yaitu berupa bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako untuk Kabupaten Purworejo selama tahun 2022, secara data untuk PKH tahap 1 ada sebanyak 35.160 atau realisasi 99,53%, tahap 2 ada sebanyak 32.921 atau realisasi 99,46% dan tahap 3 ada sebanyak 32.753 atau rellisasi 99,18%. "Untuk data sembako ada 67.765, atau realisasi 98,23%," sebutnya. 

Pihaknya berharap dengan gathering itu bisa terjalin hubungan dan kerjasama yang lebih baik antara tim pendamping PKH, BRI sebagai penyalur dan dinas terkait. "Agar tercipta output pelayanan bansos yang lebih baik lagi, sesuai dengan regulasi yang ada, dan harapanya bisa memberikan pelayanan bansos yang lebih maksimal," harapnya. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com