Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 20 Desember 2022

Atlet Pentathlon Purworejo Raih Emas di Kejurnas Pentahlon 2022

Disiapkan untuk PON XXI di Aceh - Sumut

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Atlet modern Pentathlon Kabupaten Purworejo meraih 1 emas dan 2 perak dalam Kejurnas Modern Pentathlon 2022 yang diselenggarakan Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PPMPI) di Stadion Militer Viyata Jales Yudha Kolat Koarmada I TNI AL Kelapa Gading Jakarta, 17 - 18 Desember 2022.

Medali emas diraih oleh Muhammad Arkan Baihaqi (15) untuk nomor Junior Thriathle Putera. Sedangkan medali perak diraih oleh Efhoria Lazuardi (17) untuk nomor Junior Laser Run Putera dan Willys Dewantara Mundana (18) untuk nomor Senior Laser Run Putera.

Prestasi ini cukup menggembirakan karena membuktikan bahwa atlet-atlet Purworejo memiliki potensi untuk berprestasi di tingkat nasional.

“Kita bersyukur bahwa atlet modern pentathlon dari Purworejo bisa membanggakan Kabupaten Purworejo di ajang nasional melalui Kejurnas ini,” kata Ketua MPI Kabupaten Purworejo,  Muhammad Rijadi,   Senin (19/12/2022).

“Ajang Kejurnas MPI tahun 2022 ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk persiapan Timnas menuju World Biathle Triathle Championship di Bali pada 1 - 5 November 2023,” lanjutnya.

“Kalau melihat hasil Kejurnas itu setidaknya akan menyiapkan 1 atlet Junior yang kemungkinan besar disiapkan untuk kejuaraan dunia tersebut. Tinggal menunggu panggilan PP MPI. Tapi atlet-atlet Purworejo masih harus berlatih keras lagi karena masih muda usia dan dari sisi catatan waktu masih jauh dari negara Asia lainnya,” ujar Rijadi.

Sementara Ketua MPI Jawa Tengah Kolonel Inf Ganardyto Herry K, SIP mengatakan, “para atlet juara tersebut akan disiapkan untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut,”.

“Para atlet itu masih muda usia dan perlu latihan lebih keras lagi untuk mengikuti PON dan kejuaraan nasional maupun internasional ke depan. Perlu lebih memiliki mental juara dalam setiap kompetisi yang diikuti,” ujar Ganardyto.

“Keberhasilan atlet Purworejo tidak bisa lepas dari dukungan Pengprov Jateng, Pengkab Purworejo, para atlet, para orang tua atlet dan pelatih yang telah gigih menyiapkan diri menghadapi Kejurnas meskipun dalam waktu singkat, “tandas Rijadi. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com