Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 20 Desember 2022

Penyaluran Bantuan Beasiswa PIP di SMPN 20 Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di ruang laboratorium IPA SMPN 20 Kabupaten Purworejo, digelar sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP). Kegitan tersebut pada Jumat 16 Desember 2022, di mana usulan PIP atas inisiatif anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra dapil Jawa Tengah VI, Prasetyo Hadi. 

Disampaikan oleh anggota DPRD Purworejo dari Fraksi Gerindra, Fakhrudin Sidiq SPd, PIP yang berbentuk beasiswa tersebut telah diterimakan kepada 18 siswa SMPN 20. Selain penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di SMPN 20, juga ada penerima beasiswa PIP di SDN  Kroyalor Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. 

"Di Kroyolor, itu bulan kemarin dengan jumlah mencapai belasan juga," jelas Fakhrudin Sidiq. 

Diharapkan,  para siswa penerima beasiswa lebih bersemangat dan giat dalam belajar untuk menimba ilmu di sekolah masing-masing. Termasuk para pendamping khususnya orang tua,  diminta berperan aktif ikut dalam mengawasi para siswa dalam proses belajar. 

Hal senada dikatakan Kepala SMPN 20 Purworejo Budi Arwanto, bahwa pihak sekolah dan BRI telah memfasilitasi mengenai pencairan dana dan penerimaan buku rekening PIP beasiswa yang didampingi orang tua. "PIP ini merupakan dana aspirasi dari DPR RI. Dana PIP ini juga dikatakan untuk membantu kelancaran bersekolah dan kelengkapan di pendidikan anak-anak penerima tersebut," ungkap Budi Arwanto. (*) 


reporter   : heri prastowo/ngadiri koim

editor      : tomo widodo

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com