Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 03 Desember 2022

15 Pengurus Ranting GP Ansor Kecamatan Pituruh Dilantik

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 15 pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ansor se-PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh, Purworejo, Jawa Tengah, dilantik secara bersamaan di Gedung MWC NU Kecamatan Pituruh, pada Jumat, (2/12/2022) malam. Selain pelantikan dilokasi itu juga dilaksanakan kegiatan seminar dengan mengambil tema penguatan organisasi yang solid dan berdaya.


Kegiatan itu dilaksanakan guna membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih di Organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor khususnya di wilayah Kecamatan Pituruh.
15 pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ansor yang dilantik itu di antaranya PR Ansor Desa Sekartejo, Tersidilor, Petuguran, Brengkol, Karanggetas, Somogede, Kaliguntung, Kedungbatur, Prigelan, Pepe, Kalikotes, Tasikmadu, Tunjungtejo dan  Luwenglor.

Berkesempatan hadir dan melantik, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Purworejo, Khabib Anwar.

"Semoga bisa mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus ranting ansor di desa masing-masing. Melalui pelantikan ini, harus ada empat karakter yang harus dimiliki oleh pengurus dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yaitu kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keislaman," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Purworejo, Khabib Anwar, usai melantik.

Selain empat karakter itu, Khabib juga meminta pengurus juga harus mempunyai dua prinsip yang harus dipegang teguh, yaitu prinsip didalam mengemban organisasi, yaitu jangan mengharapkan imbalan dari sesama dan prinsip menjalankan karakter jangan pernah mengeluh sesulit apapun ketika sudah baiat sumpah pada organisasi Gerakan pemuda Ansor.

"Kita tahu organisasi ini adalah organisasi kepemudaan kemasyarakatan,  kita yakin pergerakan kita, perjuangan kita hanya untuk agama dan negara kita. Tidak mengharap apapun kecuali ridho dari Allah SWT," tegasnya. 

Dengan mengamalkan empat karakter yang didukung dua prinsip itu, Insyallah Pengurus Ranting Ansor yang dilantik menjadi organisasi yang semakin jaya dan akan semakin maju, serta benar- benar akan terwujudnya organisasi yang membawa rahmat nya Allah SWT. 

"Mudah-mudahan sahabat semuanya diberi kekuatan oleh Allah, di beri keikhlasan dan niat yang tulus," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh, Malik Khairul Anam, menyampaikan selamat kepada semua Pimpinan Ranting Ansor Kecamatan Pituruh yang telah dilantik.

"Semoga bisa mengemban amanah apa yang diucapkan oleh ketum PAC GP Ansor Purworejo dalam sumpah didalam surat keputusan (SK), dan ranting ke depan bisa memberikan amanahnya dalam mewujudkan visi dan misi Gerakan Pemuda Ansor yaitu dalam Revitalisasi Nilai dan Tradisi, Penguatan Sistem Kaderisasi, Pemberdayaan Potensi Kader, Kemandirian Organisasi. Serta Internalisasi Nilai Aswaja dan Sifatur Rasul dalam Gerakan GP Ansor, Membangun Disiplin Organisasi dan Kaderisasi Berbasis Profesi, Menjadi Sentrum Lalulintas Informasi dan Peluang Usaha Antar Kader dengan Stakeholder, Mempercepat Kemandirian Ekonomi Kader dan Organisasi," harapnya.

Dari 15 Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor yang dilantik, terdapat satu Ranting yang tidak hadir karena berhalangan hadir.

"Smoga yang berhalangan hadir ini juga bisa menjalankan amanah dalam berorganisasi Ansor dengan berpegang teguh dan menegakkan ajaran Ahlussunah wal Jama'ah dengan menempuh manhaj salah satu madzhab empat di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com