Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 30 November 2022

HUT ke-51 Korpri, Sejumlah PNS Berprestasi Terima Penghargaan 

Wakil Bupati Purworejo menyerahkan penghargaan untuk PNS yang berprestasi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Puncak peringatan HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, ditandai dengan upacara bendera, yang dipusatkan di lapangan SMPN 23 Purworejo, pada Selasa (29/11/2022). Hadiri dan menjadi inspektur upacara, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti. Upacara juga dihadiri oleh unsur Forkopimda dan para kepala perangkat daerah. 

Usai melaksanakan upacara, Wabup Purworejo menyerahkan sejumlah penghargaan, antara lain Satya Lencana Karya Satya secara simbolis untuk 3 orang perwakilan PNS. Selain itu juga penghargaan untuk 3 orang PNS yang berprestasi di bidangnya masing-masing, serta piala bagi pemenang lomba paduan suara Unisolo Mars Korpri dan Mars Purworejo. 

Termasuk penyerahan beasiswa kepara para siswa yang berprestasi
Wabup juga menyerahkan beasiswa untuk 5 siswa SD dan 1 siswa SMP. Untuk penghargaan PNS berprestasi diberikan kepada Rosa Delima NW dari Dinpusip Kabupaten Purworejo, sebagai Juara 1 Arsiparis Teladan Nasional Kategori keahlian dalam pemilihan Arsiparis teladan nasional tahun 2021, Ulik Sri Widiatmi dari Setda Kabupaten Purworejo sebagai juara 1 produser suara nusantara terbaik tahun 2021 dan Nanang Agus Gustomo dari Dinporapar Kabupaten Purworejo sebagai juara 3 lomba Karya Tulis tentang Keveteranan dalam Hari Veteran Tahun 2021. 

Adapun lomba paduan suara Unisono Mars Korpri dan Mars Purworejo, juara 1 diraih oleh Kecamatan Purworejo, juara 2 diraih oleh Bayan, juara 3 diraih oleh Kecamatan Purwodadi, harapan 1 diraih oleh Kecamatan Bruno, harapan 2 diraih oleh Kecamatan Kemiri dan harapan 3 diraih oleh kantor Kemenag Kabupaten Purworejo serta Dirigen terbaik diraih oleh Bandiyah.  

Dalam sambutannya Wabup Purworejo mengungkapkan bahwa lima puluh satu tahun bukanlah usia yang singkat untuk membangun eksistensi sebuah organisasi. Ia merasa bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. 

“Memang tidak mudah, namun kesungguhan Saudara-saudara untuk terus menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat,” katanya. 

Wabup menambahkan, baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar, sehingga aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-51 Kopri Tahun 2022 ini yaitu Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri, menurutnya salah satu kunci sukses sebagai seorang anggota Korpri adalah harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku. 

“Seluruh jajaran Korpri Kabupaten Purworejo juga harus selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi. Sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan optimal,” tandasnya. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com