Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Sabtu, 03 September 2022

Kwarcab Purworejo Raih Juara I Tingkat Provinsi

Penghargaan Disampaikan Siti Atikoh pada Upacara HUT Pramuka di Boyolali

Ganjar Pranowo menyalami Yuli Hastuti
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo memenangkan beberapa lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya meraih juara I Tergiat bidang keuangan dan sarana prasarana tingkat utama. Penghargaan diterima Ketua Kwarcab Purworejo Drs Pram Prasetyo Achmad MM, pada upacara HUT ke-61 Pramuka tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Boyolali. 

Sebagai inspektur upacara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. 

Selain Wabup juga hadir Waka Binamuda Soekoso DM SPd, Sekretaris Hj Piyani SPd, bidang Humas Abdimas Eko Sarno BcHk dan sejuumlah pengurus Kwarcab. Wabup Yuli Hastuti di sela-sela kegiatan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada jajaran Pramuka Kabupaten Purworejo yang telah meraih juara I dan beberapa kejuaraan lainnya. 

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Pramuka dalam melaksanakan kegiatan. Tentunya penghargaan ini untuk memacu semangat Pramuka Kwarcab Purworejo. Apalagi Pramuka memiliki peranan yang penting dalam pembangunan sumber daya manusia. Terutama untuk mendidik generasi penerus seperti siaga, penggalang, penegak dan pandega. Anak-anak yang menjadi handal dan cerdas, melalui kegiatan kepramukaan. 

“Saya berharap Kwarcab Purworejo menjadi terdepan untuk membentuk karakter Pramuka,” harap Yuli Hastuti. 

Sementara itu Pram Prasetyo menjelaskan, dalam kejuaraan tergiat bidang keuangan dan sarana prasarana ada 3 level. Antara lain purwa, madya dan utama. Untuk Kabupaten Purworejo mendapatkan penghargaan berupa juara 1 untuk Kwarcab Tergiat di bidang keuangan dan sarpras tingkat utama. 

Selain didukung kegiatan Pramuka juga dilengkapi dengan administrasi dan data dukung, sehingga Purworejo masuk sebagai tergiat. Diharapkan,  ke depan terus dipertahankan untuk tergiat dan memacu bidang lainnya untuk semakin lebih baik. 

“Harapan saya, penghargaan ini menjadi sarana motivasi agar ke depannya prestasi Kwarcab Purworejo, Gudep dan kesakaan yang ada di Kabupaten Purworejo dapat meningkat, sehingga ini menjadi cara kita untuk menunjukkan bahwa dinamisasi pendidikan juga memanfaatkan gerakan pramuka,” tandas Pram. 

Sekretaris Piyani menambahkan, kejuaraan yang diperoleh Kwarcab Purworejo antara lain, juara I Tergiat bidang keuangan dan sarana prasarana tingkat utama, Juara I Gugus Depan Mantab yang diraih SMPN 19 Purworejo, juara harapan III Gugus Depan Mantab yang diraih SMAN 5 Purworejo, juara 3 pramuka garuda penggalang putri, dan juara 3 pramuka garuda penegak putri. (aspi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com