Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 03 Juli 2022

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif

Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022  

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022, setelah mengalahkan Kepala BNN Komjen Pol Petrus Golose, Wakil Jaksa Agung Dr Sunarta dan Kajati Kalimantar Barat Mashudi. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022. Kejuaraan menembak ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62. Kejuaraan berlangsung dari sejak 27 Juni sampai 3 Juli 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. 

"Kejuaraan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antarpegawai dari berbagai Kantor Kejaksaan di seluruh Indonesia. Sehingga bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalitas. Terlebih olahraga menembak sangat cocok ditekuni oleh pegawai Kejaksaan. Salah satunya untuk persiapan membela diri jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat pekerjaan mereka dalam penegakan hukum penuh dengan risiko yang tidak terduga," ujar Bamsoet usai mengikuti kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022 di Jakarta, Minggu (3/7/2022). 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menjelaskan, kejuaraan menembak yang diselenggarakan Adhyaksa Shooting Club tersebut, terbagi menjadi tiga cabang menembak, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak pistol eksekutif duel plat. Kejuaraan menembak diikuti sekira 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat dan para Jaksa. 

"Melalui kejuaraan menembak yang digelar Korps Adhyaksa, kita harapkan muncul atlet-atlet menembak dari kalangan kejaksaan. Selain, menjadi ajang pembinaan bagi para atlet menembak tanah air. Sehingga, mampu melahirkan atlet menembak profesional dan berprestasi pada kejuaraan nasional dan internasional," kata Bamsoet. 

Ketua Umum Perkumpulan pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri (PERIKHSA) ini menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, jaksa diperbolehkan memegang senjata api. Sesuai pasal 8B UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang Kejaksaan, disebutkan dalam melaksanakan tugas dan wewenang, jaksa dapat dilengkapi dengan senjata api serta sarana dan prasarana lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. "Karenanya, peningkatan kemampuan menggunakan senjata api wajib dilakukan oleh para jaksa. Dengan melalui latihan rutin serta mengikuti berbagai kejuaraan menembak, insan Adhyaksa dapat meningkatkan kemampuan teknis dan mental dalam menggunakan senjata api di lapangan. Di samping ikut memasyarakatkan olahraga menembak," pungkas Bamsoet. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com