Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 24 Juli 2022

DariJalan Sehat, Pentas Seni, Bazar Kuliner dan Tebar Benih Ikan di Sungai

Rangkaian Ulang Tahun ke-75 SD Pius Bakti Utama Kutoarjo-Purworejo 

Pelepasan balon di SD Pius Bakti Utama
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan jalan sehat, bazar dan juga pentas seni. Sementara untuk bentuk kepedulian lingkungan, melaksanakan penebaran benih ikan di sungai pada Minggu 24 Juli 2022. 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SD Pius Bakti Utama Kutoarjo yang ke-75. Tampak ribuan peserta baik siswa, orang tua wali siswa, guru/karyawan, alumni dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan itu. 

Kegiatan diawali pelepasan balon, jalan sehat dengan start dan finish di SD Pius Bakti Utama Kutoarjo dan menyusuri jalan-jalan di Kota Kutoarjo. Dalam perjalanan mereka melakukan tebar benih ikan di sungai. Ada dua lokasi yang ditebar, yaitu kali di barat Pasar Kutorjo dan Bendungan Selis Kutoarjo. 

Marching band SD Pius Bakti Utama
Selepas finish, mereka kemudian menikmati aneka jajanan kuliner yang dikemas dalam bazar kuliner sembari menikmati berbagai pentunjukan pentas seni yang ditampilkan para siswa, alumni dan orang tua wali siswa. Suasana peringatan HUT menjadi semarak dengan pembagian puluhan doorprize menarik yang diundi di sela kegiatan pentas seni. 

"SD Pius Bakti Utama Kutoarjo itu secara resmi lahir pada 1 Agustus 1947, dan tahun ini tepat usia 75 tahun, dan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT, dengan melaksanakan jalan sehat, bazar kuliner, pentas seni dan menebar bening ikan di sungai," ungkap Kepala SD Pius Bakti Utama Chatarina Rosarianti, saat ditemui di sela kegiatan. 

Setelah acara itu, lanjutnya, sebagai puncaknya pada 1 Agustus 2022 mendatang, pihaknya mengadakan misa syukur dan ramah tamah juga pentas seni yang akan dilaksanakan di gedung Panti Paroki. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan dengan mengambil tema Optimis dan Eksistensi. 

"Temanya Optimis dalam Eksitensi, jadi kami optimis apapun yang terjadi dan yang akan terjadi tetap eksis. Kami akan tetap optimis melaksanakan karya pendidikan, melayani anak-anak kami dengan tulus hati," ujarnya. 

Penebaran ikan di sungai oleh siswa siswi
Menurutnya, dilihat selama 75 tahun ini, banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, salah satunya yaitu juara marching band tingkat nasional, lalu Olimpiade matematika tingkat provinsi, kemudian lomba seni tari di tingkat kabupaten dan lainnya. 

"Dan tentu saja prestasinya yaitu mencetak alumni-alumni yang telah berhasil dan mapan, yaitu jadi orang-orang yang berkiprah dalam masyarakat," jelasnya. 

Dirinya berharap ke depan SD Pius Bakti Utama Kutoarjo tetap eksis, mampu mencetak anak-anak yang tidak hanya unggul dalam akademik, karakter juga mempunyai persaudaraan sejati. 

Sementara itu, ketua Yayasan Seraphine Bakti Utama, Suster Elisabeth Sri Widayanti bersama Romo Franciscus Yoseph Pinto, mengapresiasi capaian yang telah diperoleh SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, dimana sesuai dengan visi misi SD, semua kegiatannya bisa dilaksanakan dengan baik antara masyarakat, orang tua dan instansi. 

“Tentu prestasi akademik diperjuangkan oleh guru di SD Pius Bakti Utama. Termasuk kecakapan hidup melalui seni dalam program ekskul untuk mencetak pribadi yang berani. Kami berharap alumni SD Pius dapat menjadi generasi yang hebat, toleran dan mampu bekerjasama dengan semua pihak. Selain menimba ilmu, anak-anak juga peduli lingkungan dan menjalankan agama dengan taat," pungkasnya. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com