Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 12 Juni 2022

Meriahnya Tasyakuran Kelulusan Kelas XII SMK YPE Purwodadi

23 Peserta Didik Lulus, Panca : Kebersamaan dan Kekeluargan Kami Utamakan 

Peserta didik SMK YPE Purwodadi yang lulus foto bersama Bapak/Ibu guru
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di rumah makan Lintang Samudra kawasan objek wisata Pantai Dewaruci Jatimalang Kecamatan Purwodadi-Purworejo, dilakukan tasyakuran kelulusan peserta didik kelas XII SMK YPE Purwodadi Kabupaten Purworejo. Ada kesan dan suasana beda yang sengaja diciptakan oleh Kepala SMK YPE Purwodadi Setya Panca Putra SPd MPd, untuk lebih memberi pesan mendalam dan bermakna bagi anak-anak didiknya yang sudah lulus. Acara semakin meriah dengan hiburan organ tunggal dari Puspa Nada, Purwosari Kecamatan Purwodadi.

Kepala SMK YPE Setya Panca Putra
Panca sapaan akrab Setya Panca Putra, sangat menekankan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi, baik itu antara guru dan staf dengan para peseta didik. Termasuk dengan orang tua peserta didik, juga terjalin kebersamaan yang erat. 

"Tasyakuran kelulusan peserta didik kelas XII sengaja kami gelar di sini (kawasan wisata Pantai Dewaruci), tidak monoton selalu di sekolah. Ini agar memberi kesan beda, menjadi kenangan indah dan kebahagiaan mendalam bagi anak-anak didik kami yang telah lulus," beber Panca ditemui kabarjateng di lokasi tasyakuran.

"Menjadi doa dan harapan kami, peserta didik yang telah lulus menjadi generasi muda yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Baik itu mau bekerja, wirausaha atau melanjutkan pendidikan, semoga meraih masa depan yang baik," harap Panca bersama Bapak/Ibu guru lainnya. 

Ada sebanyak 23 peserta didik yang lulus, dari dua jurusan yang ada yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Bisnis Daring Pemasaran. Untuk diketahui pula, SMK YPE menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk dalam hal bursa kerja khusus, untuk menjaring peserta didik mendapatkan pekerjaan terbaik. 

"Ada 12 anak didik kami telah mendapatkan sertifikat uji kompetensi. Tentu ini menjadi kebanggaan kami bersama. Mengenai uji kompetensi tersebut, kami kerja sama dengan LSP P1 SMK YPE Sawunggalih," urai Panca. 

Sementara dua siswi yang sempat ditemui kabarjateng, Silmi dan Elsa, mengaku bahagia dan bangga menempuh pendidikan di SMK YPE Purwodadi. Mereka mengucapkan terima kasih untuk bimbingan dan arahan dari Kepala Sekolah dan jajarannya. "Kami senang dan akhirnya lulus mendapatkan ijazah SMK. Ini menjadi bekal kami untuk menggapai cita-cita," ungkap keduanya. (kj)   

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com