Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 15 Mei 2022

Rakor PKK Kabupaten Purworejo di Pantai Dewaruci Jatimalang

Rakor PKK Kabupaten Purworejo sekaligus kunjungan wisata ke Pantai Dewaruci
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Halalbihalal sekaligus rakor TP PKK Kabupten Purworejo digelar Jumat 13 Mei 2022 di Pantai Dewaruci Jatimalag. Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd, Ir Nurul Pram Prasetyo MM dan sejumlah pengurus lainnya. 

"Saya atas nama Ketua PKK Kabupaten Purworejo menerima ikrar yang telah disampaikan Retno Maruti Erlangga SGz yang mewakili kaum muda serta sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan, menerima ikrar dengan tulus ikhlas minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Kami beserta seluruh jajaran tim penggerak PKK Kabupaten Purworejo mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, semoga kita diberi kesempatan menjalankan ibadah bulan Ramadan di tahun berikutnya. Semoga ibadah puasa kita diterima dan Allah SWT senantiasa selalu melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita semua," beber Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian.  

"Walaupun situasinya masih dalam suasana lebaran, kita tidak boleh terlena dan harus segera menggerakkan kembali para kader di setiap jenjang kepengurusan. Dan walaupun pandemi Covid-19 sudah mulai membaik tetapi kita harus tetap waspada dan prokes," imbuh dia. 

Disebutkan, tim penggerak PKK Kabupaten Purworejo mulai start kegiatan pada 18 Mei 2022. "Pengyelenggaraan kegiatan Rakor Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Purworejo diadakan di Pantai Dewa Ruci yang indah ini karena kita sebagai warga Purworejo haruslah bangga dengan wisata Kabupaten Purworejo. Saya harap setelah diadakannya kegiatan ini untuk nanti disosialisasikan dan dipromosikan agar Pantai Dewa Ruci kebanggaan kita ini lebih terkenal dan semakin ramai pengunjung," beber Fatimah. 

Sementara itu, Wiwit Sugiarto SKm dalam uraian silaturahmi memaparkan, setelah melaksanakan ibadah Ramadan selama sebulan penuh, dengan harapan Allah menerima semua amal kebaikan kita semua. 

"Kita manusia adalah makhluk sosial dan memiliki sifat lupa dan sifat dosa, sehingga kita tidak henti-hentinya untuk meminta maaf. Hikmah silaturahim yang pertama melapangkan rezeki, kemudian yang kedua memperpanjang umur. Dalam hadis diterangkan barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. H.R Bukhari & Muslim)”," urai Wiwit Sugiato. 

"Kemudian hikmah silaturahim yang ketiga adalah menghibur atau membantu kerabat. Sebaiknya kita yang agak berkecukupan untuk membantu saudara kita yang kurang. Yang keempat sebagai tanda seorang hamba taat kepada Allah. Kemudian yang kelima adalah menghilangkan perselisihan. Kemudian yang keenam mendapatkan rahmat. Rahmat ini adalah sesuatu yang didambakan manusia yang hidup di dunia ini. Kemudian yang ketujuh adalah masuk surga. Jadi begitulah 7 hikmah silaturahim, mudah-mudahan kita dikumpulkan di dalam surganya Allah SWT,” urai dia. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan ikrar halalbihalal oleh Ketua PKK  Kecamatan Pituruh. Juga penyampaian rencana kegiatan, dilanjutkn kunjungan wisata.(*/aspi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com