Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 24 Mei 2022

PT PAS Berikan Beasiswa 10 Mahasiswa Baru Politeknik Sawunggalih

Program beasiswa bagi mahasiswa Polsa
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - PT Panca Anugrah Sakti (Teknologi and Creativity), BSD- Serpong, Tangerang Selatan, kembali memberikan beasiswa kepada 10 calon mahasiswa baru di Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Beasiswa tersebut diberikan oleh PT PAS dari mulai mahasiswa masuk kuliah di Polsa hingga wisuda nantinya. Acara pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis kepada calon mahasiswa Polsa, di kampus Polsa pada Senin 23 Mei 2022. 

Direktur PT Panca Anugrah Sakti, Firman Bachtiar, saat ditemui usai penyerahan beasiswa mengemukakan, bahwa tahun ini ada 10 calon mahasiswa baru Polsa yang berkesempatan memdapat beasiswa itu. 

"Ada 10 beasiswa yang sudah kita siapkan. Beasiswa kami ini dari mulai masuk hingga wisuda, untuk kriteria penerima beasiswa kita serahkan seluruhnya kepada Polsa," katanya. 

Dikatakan, perusahaannya dengan Polsa sudah sejak lama telah menjalin kerjasama itu. "Mulai tahun 2006 hingga sekarang, harapannya kerjasama ini bisa terus berlanjut. Diharapkan nanti penerima beasiswa bisa lebih serius dan bisa lulus tepat waktu, sehingga nanti saat selesai kuliah bisa langsung terjun ke dunia kerja," ujarnya. 

Direktur Polsa, Danis Imam Bachtiar mengatakan, pihaknya senantiasa selalu mengupayakan perluasan akses pendidikan bagi masyarakat ke perguruan tinggi. Salah satunya adalah memberikan program beasiswa dengan menggandeng beberapa pihak. Termasuk dengan program beasiswa yang diberikan PT PAS kepada mahasiswa Polsa. 

"Beasiswa ini juga merupakan angin segar bagi lulusan SMA untuk meneruskan ke perguruan tinggi," terangnya. Dari kuota 10 beasiswa yang diberikan PT PAS, lanjutnya, saat ini sudah terisi 4 kuota mahasiswa yang berhak menerima. Lalu 6 kuota sisanya akan dipenuhi setelah Polsa melakukan penyaringan terhadap mahasiswa baru yang masuk. 

"Karena ini juga belum pengumuman kelulusan, jadi pendaftar juga belum menyentuh ratusan, tapi biasanya di bulan Juli mulai banyak yang mendaftar. Untuk kriteria bagi mahasiswa yang bisa mendapat beasiswa bisa dari jalur prestasi atau kemampuan ekonomi. Selain dari PT PAS ada juga beasiswa dari pemerintah setiap tahunnya, dari yayasan juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru," jelasnya. 

Untuk saat ini, tambahnya, total mahasiswa yang ada di Polsa sekitar 500-an. Untuk mahasiswa setiap kelas juga dibatasi hanya 25-30 mahasiswa untuk memudahkan dalam menjalani praktikum. 

"Jadi kami menyiapkan SDM yang siap kerja nanti setelah lulus. Saat ini kita ada jurusan D3 Teknik Informatika, D3 Akutansi, D3 Administrasi Bisnis, dan tahun ini kita ada jurusan baru D4 Rekayasa Perangkat Lunak. Lalu kita juga masih ada juga jurusan yang masih dalam proses, yaitu D4 Bisnis Digital," sebutnya. 

Shevado Marhusoni, mahasiswa baru Polsa asal Baledono, Purworejo, yang mendapatkan beasiswa hingga lulus kuliah dari PT PAS, didampingi orang tuanya Yosaphat Samar (58) mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang telah diberikan. 

"Merasa bersyukur dan berterimakasih karena telah diberi beasiswa untuk kuliah, di sini saya memilih jurusan D4 Rekayasa Perangkat Lunak sesuai dengan ilmu yang saya sukai. Saya lulusan dari SMA 1 Purworejo," katanya. 

Dengan adanya beasiswa ini, Shevado berkomitmen untuk menjalani perkuliahan dengan baik hingga akhirnya nanti dirinya lulus. "Berharap bisa menyelesaikan program studi ini dengan lancar dan baik, dan juga bisa membahagiakan orang yang saya sayangi," pungkasnya. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com