Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 28 April 2022

Ramadan Berbagi, PDI Perjuangan Purworejo Bagikan Ribuan Paket Sembako

Penyaluran bantuan dari PDI Perjuangan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar aksi sosial bertajuk Ramadan Berbagi bersama Puan Maharani. Kegiatan digelar Rabu 27 April 2022. Aksi tersebut secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten  Purworejo dengan menggerakkan struktur partai dari tingkat cabang hingga ranting serta melibatkan organisasi sayap pemuda yang dimiliki PDI Perjuangan yakni Komunitas Juang (KJ). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, ditemui di sela kegiatan mengatakan, dalam aksi sosial tersebut pihaknya membagikan sebanyak 1.750 paket beras dan 5.000 paket sembako kepada warga di Kabupaten Purworejo. Paket bantuan sosial tersebut merupakan bentuk gotong royong antara anggota DPR RI, DPRD Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Purworejo. 

"Paket yang kita bagikan secara serentak ini merupakan sumbangan dari Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani, anggota DPR RI Pak Sudjadi, Mbak Vita Ervina, anggota DPRD Jateng Mas Zaenudin serta patungan anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo," kata Dion. 

Dion Agasi saat memimpin kegiatan
Dalam pembagiannya, pihaknya membentuk 31 tim untuk mengefektifkan pergerakan distribusi paket bantuan sosial kepada masyarakat agar target penyaluran bantuan ini dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat. Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi, berkesempatan memimpin langsung pembagian paket beras dan sembako untuk warga di wilayah Kecamatan Purworejo. 

"Saya dibantu anggota Komunitas Juang serta kader PDI Perjuangan di wilayah setempat menyerahkan secara langsung paket bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Dion yang juga sebagai Ketua DPRD Purworejo ini juga mengatakan bahwa pemberian paket bantuan beras maupun paket sembako ini memang difokuskan untuk warga di wilayah perkotaan khususnya warga kelurahan. Pasalnya, untuk warga-warga desa sudah banyak yang menerima bantuan seperti BLT DD. 

"Sementara untuk warga kelurahan tidak dapat menikmati bantuan semacam BLT DD. Maka pada kesempatan ini memang kami prioritaskan. Selain itu, secara selektif kami juga berupaya agar penerima bantuan ini adalah orang-orang yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah. Untuk seleksi penerimanya kami serahkan kepada pengurus ranting serta pemerintah desa," jelas Dion. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com