Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 07 April 2022

E-Reporting, DWP Purworejo Rangking Enam se-Jateng

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo masuk rangking enam se-Jawa Tengah dalam E-Repoting pelaporan secara elektronik. 

E-Reporting merupakan sistem pelaporan elektronik yang menyampaikan data akurat terkait pelaksanaan program kerja yang dilakukan DWP Unsur Pelaksana. DWP Kabupaten Purworejo menjadi salah satu kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang baik dalam E-Reporting. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DWP Provinsi Jawa Tengah Silvia Hanung Triyono pada kegiatan refreshing administrasi organisasi bagi anggota DWP Kabupaten Purworejo. Hadir penasehat DWP Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Ketua DWP Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon, moderator Dra Titik Mintarsih MPd, pengurus DWP Provinsi Jawa Tengah Dewi Suryono Suripto,dan Johan Ari Wicaksono. 

Silvia mengatakan, dengan meraih rangking enam berarti DWP Purworejo menunjukkan peningkatan dalam melakukan pelaporan E-reporting secara benar. “Kami sangat mengapresiasi karena setelah ini, kami berencana juga mengevaluasi. Karena banyak juga unsur pelaksana kabupaten/kota lain yang belum melaporkan. Tapi kita anggap sebagai tantangan sehingga kita tetap semangat untuk meningkatkan laporan tentunya tidak hanya kuantitas tapi kualitas,” harapnya. 

Erna Setyowati Said Romadhon dalam sambutannya menyampaikan pentingnya teknologi informasi yang harus dikuasai. Apabila tidak menguasai teknologi informasi atau media sosial yang semakin maju, maka akan tersisih dan tertinggal. Termasuk anggota DWP, untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi. Salah satunya E-reporting dalam pelaporan, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan DWP dinas instansi baik kabupaten, provinsi maupun pusat, bisa diketahui secara langsung. 

“Alhamdulillah DWP Kabupaten Purworejo untuk E-reporting tingkat Provinsi Jawa Tengah masuk 6 besar. Tentu ini peran dan dukungan dari dinas instansi yang aktif, kreatif, inovatif dan cepat melaporkan semua kegiatan. Saya harapkan DWP dinas instansi yang belum melakukan pelaporan E-reporting supaya segera menindaklanjuti. Karena selain dievaluasi, ketertiban administrasi pelaporan merupakan bagian yang harus diupdate DWP,” tutur Erna Said. 

Titik Mintarsih menjelaskan DWP Kabupaten Purworejo menduduki urutan keenam dalam E-Reporting, setelah Kabupaten Sukoharjo, Kota Semarang, Kabupaten Pemalang, DWP Provinsi Jawa Tengah dan Kota Magelang. Untuk DWP Purworejo dari jumlah 56 dinas instansi, hanya ada 22 OPD yang sudah ikut E-reporting. 

“Sangat apresiasi bagi DWP dinas instansi yang sudah menginput E-reporting, karena telah berperan aktif dalam pelaporan sehingga DWP Kabupaten Purworejo dapat di enam besar Jawa Tengah. Teruslah bersemangat dan banggalah dengan kualitas pelaporan, jangan kuantitas,” jelasnya. 

Sementara itu ketua panitia Widowati Diah Sukmo Widi SH MM dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini melibatkan 70 peserta terdiri pengurus unsur pelaksana DWP dinas instansi se-Kabupaten Purworejo. Sedangkan tujuannya meningkatkan pengetahuan dalam mengelola tertib administrasi secara elektronik, meningkatkan kapasitas pengurus agar profesional, kredibel dan akuntabel. Juga untuk lebih memahami tentang E-Reporting sesuai hasil Munas DWP. Outputnya semua unsur pelaksana DWP dapat melaksanakan E-reporting/ (*/aspi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com