Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 28 Maret 2022

Semarak Harlah ke-72, Fatayat Kaligesing Gelar Senam Sehat, Ziarah dan Touring Wisata

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Gebyar Senam Sehat bersama, Ziarah dan Touring bersama di sejumlah tempat wisata di Kecamatan Kaligesing pada Minggu 27 Maret 2022. 

Kegiatan dengan tema Bersama Fatayat Menebar Manfaat untuk Masyarakat Sehat dan Bermartabat itu, dilaksanakan dalam rangka mengisi Harlah Fatayat NU ke-72. Kegiatan harlah dibuka secara resmi Ketua MWC NU, Ky H Khabib Sholeh, dengan ditandai pemukulan rebana sebanyak sembilan kali. 

Kegiatan itu sendiri diikuti sekira 250 peserta dari 21 pengurus dan anggota Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Kaligesing dan 30 orang PA. Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Kaligesing, Wahyu Jaka Setiyanta bersama istri Ana Wahyu Jaka. 

“Fatayat sangat hebat, dan mempunyai semangat berorganisasi yang tinggi dan punya nilai juang yang sangat luar biasa, kompak, saling mendukung dan kerja sama antara panitia, serta banom-banomnya juga sangat luar biasa,” kata Camat Kaligesing, Wahyu Jaka Setiyanta. 

Ketua panitia harlah, Sri Wahyuni, bersama Ketua PAC Fatayat NU Kaligesing, Khoiriyah, juga ditemani MC, Riska Yuni Prihatin, mengatakan, Fatayat adalah wanita luhur yang merupakan ujung tombak dalam sebuah keluarga, sehingga mari sebagai seorang Fatayat kita kedepankan asas wanita tangguh, tanpa mengeluh. 

"Kekompakan kita di kecamatan dalam wadah Fatayat ini merupakan hal yang luar biasa, apresiasi bagi panjenengan semuanya,” kata Ketua PAC Fatayat NU Kaligesing, Khoiriyah. 

Disebutkan, sejumlah kegiatan mewarnai Harlah Fatayat itu, diantaranya senam sehat bersama, pemberian penghargaan kepada 11 putri Fatayat Kaligesing yang menjadi Duta dalam ajang lomba Fashion Show yang dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo pada 20 Maret 2022 lalu. Lalu pemberian hadiah dalam lomba viewer video terbanyak pada lomba Alberzanji yang mencapai 1 ribu lebih dalam kurun waktu singkat. 

"Perjuangan mereka yang luar biasa, karantina, latihan bersama, makeup bersama, seseruan bersama merupakan hal yang patut di apresiasi, dan Kaligesing bangga mempunyai generasi yang luar biasa," ujarnya. 

Tak hanya itu, lanjutnya, dalam Harlah itu, Fatayat NU Kecamatan Kaligesing juga melaksanakan ziarah ke makam Raden Ngabei Syarifudin di Dusun Ngabean Desa Kaligono. Hal itu dilakukan sebagai wujud cinta Fatayat pada ulama yang telah memberikan petuah pada masanya karena jasa mereka sehingga bisa melihat zaman yang terang saat ini. Selepas itu mereke kemudian melaksanakan touring, bersepeda motor bersama, dengan jumlah sekitar 75 motor dan 12 mobil menuju obyek wisata yang ada di Kecamatan Kaligesing, seperti Goa Seplawan dan embung Tlogoguwo, dan pembagian dorprice di lokasi wisata. 

"Ini sangat menyenangkan sekali ketika Fatayat bisa melakukan hal tersebut secara bersama-sama, menikmati wisata bersama, makan bersama, dan berswa foto bersama," ujarnya. Kegiatan itu, tambahnya, dilaksanakan dan didukung penuh oleh masyarakat, para donatur dan Ansor Banser Kasatkoryon Kecamatan Kaligesing. "Semoga ini menjadi penyemengat bagi para Fatayat di Kaligesing untuk bisa bersama dalam melakukan syiar dan memajukan Fatayat di wilayah Kecamatan Kaligesing," harapnya. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com