Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 12 Maret 2022

Pemuda Tani HKTI Kendal Bersama Pokdakan Kembangkan Budidaya Ikan Gabus

KENDAL, KABARJATENG.CO.ID - Pemuda Tani HKTI Kendal bersama Pokdakan (Kelompok Budidaya Ikan) Sejahtera, yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Patebon, Kendal mengadakan syuting bersama Heru Jejak si Gundul yang ditayangkan di Trans7, Jumat (11/3/2022). 

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan semangat sekaligus ajakan kepada masyarakat agar mengembangkan budidaya ikan gabus, yang selama ini karena banyaknya pesanan bibit dan indukan dari berbagai daerah. Namun dengan anggota yang sudah ratusan saja, masih kewalahan dalam melayani pesananan. 

"Kami sangat mendukung teman2 dan masyarakat dalam membudidayakan ikan air tawar, seperti ikan lele, nila, gurami dan gabus. Namun fokus terbesar kita untuk pengembangan budidaya ikan gabus. Karena banyaknya permintaan dari berbagai daerah baik bibit maupun indukan," jelas Ahmad Nasirin yang merupakan Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kendal. 

Ahmad Nasirin selalu memberikan arahan dan bimbingan dalam setiap pertemuan, agar para pembudidaya ikan gabus berhasil dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga. Sementara itu, Dwi Setiawan yang merupakan pakar perikanan mengatakan, budidaya ikan gabus  diperlukan pengetahuan yang lebih, mulai dari buat indukan, pembibitan, maupun pembesaran untuk dikonsumsi, hal ini untuk mengurangi risiko kerugian. 

Kelompok budidaya ikan ini sangat berharap kepada HKTI agar mencarikan solusi dari setiap kesulitan, seperti membuat Kartu KUSUKA. "Kami berharap HKTI bisa menjadi operator Kartu Kusuka, karena diperlukan bagi teman-teman pembudidaya perikanan," papar Mashar-Ketua Pokadakan. 

Kartu KUSUKA merupakan Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan yang digunakan sebagai identitas tunggal Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan. Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) diterbitkan Kementrian Kelautan dan Perikanan. Peraturan Menteri KKP Nomor 39 tahun 2017 tentang Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan sebagai Landasan hukum. Kartu Kusuka ini ditujukan untuk perlindungan dan pemberdayaan pelaku usaha kelautan dan perikanan, percepatan pelayanan, peningkatan kesejahteraan serta menciptakan efektivitas dan efisiensi program Kementerian Kelautan dan Perikanan agar tepat sasaran dan pendataan kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan. 

Heru Gundul Trans7 sangat mendukung Pemuda Tani HKTI Kendal dan para pembudidaya ikan agar semangat dalam budidaya ikan gabus, di samping harganya yang mahal, enak dikonsumsi juga bagus untuk kesehatan. "Pokoknya selalu semangat untuk teman-teman Pemuda Tani HKTI Kendal dan pembudidaya ikan gabus, maju terus karena ikan gabus rasanya enak, harganya mahal dan bagus untuk kesehatan juga banyak dicari orang-orang kesehatan," pungkasnya.(an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com