Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 06 Februari 2022

Dukung Penerimaan SPT Tahunan, Kanwil DJP Jateng II Kukuhkan 260 Relawan Pajak 2022

SOLO, KABARJATENG.CO.ID – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II mengukuhkan 260 relawan pajak tahun 2022 secara hybrid di Surakarta. Acara itu berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kanwil DJP Jawa Tengah II dan diikuti oleh 5 perwakilan relawan pajak secara luring dan 255 relawan pajak secara daring. 

Ke-260 relawan tersebut adalah mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi dan telah mendapatkan pelatihan dari tax center organisasi mitra Kanwil DJP Jawa Tengah II. Relawan pajak yang dikukuhkan berasal dari 18 tax center perguruan tinggi, yaitu Tax Center Universitas Tidar Magelang, Tax Center Universitas Islam Negeri Surakarta, Tax Center Universitas Muhammadiyah Surakarta, Tax Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Tax Center Universitas Muhammadiyah Magelang, Tax Center Universitas Islam Batik Surakarta, Tax Center Universitas Putra Bangsa Kebumen, Tax Center Universitas Perwira Purbalingga, Tax Center Universitas Widya Dharma Klaten, Tax Center Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Tax Center Universitas Duta Bangsa Surakarta, Tax Center Universitas Boyolali, Tax Center STIE AUB Surakarta, Tax Center Politeknik Sawunggalih Aji Purworejo, Tax Center ITB AAS Surakarta, Tax Center STIE Tamansiswa Banjarnegara, Tax Center STIE Muhammadiyah Cilacap dan Tax Center STIE Pignatelli Surakarta. 

Pengukuhan ditandai dengan pemakaian rompi dan tanda pengenal relawan pajak oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II didampingi Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) kepada 5 perwakilan relawan pajak. Pengukuhan disaksikan oleh Pejabat Eselon III dan Eselon IV di unit Kanwil DJP Jawa Tengah II. 

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, menyatakan apreasiasinya kepada tax center organisasi mitra dan para relawan pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II "Terima kasih kepada para relawan yang secara sukarela bersedia mendukung program ini. Tak lupa kepada 18 tax center mitra yang telah berpartisipasi dalam perekrutan relawan pajak 2022. Para relawan nantinya mempunyai tugas asistensi pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui efiling dan sosialisasi mandiri tentang perpajakan. Mereka akan kita tempatkan di seluruh unit yang ada di Kanwil DJP Jawa Tengah II,” kata Slamet, pada Minggu (6/2/2022). 

Ia juga menambahkan program ini dilaksanakan untuk mendukung penerimaan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Berdasarkan data, SPT Tahunan pada Tahun 2021 yang telah disampaikan adalah sebanyak 816,235 SPT dari total target kepatuhan sebesar 777.015 SPT atau sebesar 101,69% dari target. Kepala Bidang P2 Humas, Wiratmoko, mengatakan, kegiatan relawan pajak merupakan kegiatan edukasi perpajakan yang dilakukan oleh pihak ketiga yaitu Organisasi Mitra/Tax Center. Tahun ini kegiatan pelatihan sepenuhnya dilaksanakan oleh Organisasi Mitra, materi diajarkan oleh Dosen Pengajar dan Dosen Relawan Pajak Nonmahasiswa dengan pendampingan dan pengawasan dari Kanwil DJP. “Untuk itu kami berterima kasih kepada 18 Organisasi Mitra berserta para dosen telah bersama kami menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan pajak masyarakat,” pungkas Wiratmoko. (*/widarto)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com