Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 07 Februari 2022

Tebarkan Kebaikan, GMX Jogja-Jateng Santuni Anak Yatim dan Duafa

Santunan yang dilakukan GMX
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sekelompok warga yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Muda Xemanusiaan (GMX) se-Yogyakarta dan Jawa Tengah, menggelar silaturahim bersama dan bakti sosial berupa santunan untuk anak yatim dan duafa di Cafe Sulthan Kopi & Eatery, Minggu 6 Februari 2022. 

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus baru Gerakan Muda Xemanusiaan (GMX) Korwil Purworejo, dengan ditandai penyerahan bendera GMX oleh Ketua Umum GMX Tomy Lavinda kepada Ketua Korwil GMX Purworejo, Murjoko Wijayanto. Acara dikemas pengajian yang diisi oleh Kyai Abdurrokib dari Desa Loano Kecamatan Loano. 

Ketua umum GMX, Tomy Lavinda, saat ditemui usai kegiatan, mengatakan, GMX adalah wadah atau organisasi yang diisi para mantan preman di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. GMX sendiri berdiri dan besar di kota Yogyakarta pada 1999, dan kini telah memiliki anggota sebanyak kurang lebih 700 orang yang tersebar di wilayah DIY dan Jateng. 

GMX sendiri juga telah berdiri dengan kepengurusan korwil meliputi Kabupaten Bantul, Kota besar Yogyakrta, Sleman, Boyolali, Muntilan, Temanggung dan Purworejo. "Secara sejarah singkatnya dulu berdiri pada tahun 1999, yang dulunya gangster dan insyaallah sekarang untuk menebar kebaikan," katanya. 

Menurutnya, saat ini mereka banyak menebar kebaikan ketimbang membuat kerusuhan atau keresahan. Mereka juga mengajak siapa saja untuk bergabung dan membuka diri untuk menebar kebaikan. 

Sementara itu, Ketua GMX Korwil Purworejo, Agus Triatmoko, menyampaikan bahwa GMX hadir dan berdiri di Purworejo hingga saat ini telah memiliki sekitar 48 anggota. "Visi misinya sama yaitu bergerak di bidang kemanusiaan. 

Agus berharap, GMX bisa besar diterima oleh masyarakat di Kabupaten Purworejo serta daerah lainnya, agar orang-orang yang dulunya dianggap sebagai perusuh atau gangster bisa mengubah dirinya menjadi baik dan mendapatkan ruang untuk berbuat kebaikan. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com