Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 19 Januari 2022

Persiapan Hadapi Pemilu 2024, Polres Purworejo Matangkan Rencana Kerja

Penyusunan rencana kerja Polres Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID- Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang bakal menjadi salah satu fokus kinerja jajaran Polres Purworejo, Jawa Tengah, pada tahun tahun 2022 dan 2023. 

Berbagai kegiatan persuasif, preemtif dan preventif lebih diperkuat guna membangun kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat sehingga dapat melalukan antisipasi dan tindakan kepolisian secara terukur dan tepat. 

Hal itu disampaikan oleh Kabag Perencanaan Polres Purworejo, Kompol Suprihadi, saat memberikan paparan dalam Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023 Polres Purworejo di Auditorium Polres Purworejo, Rabu (19/1/2022). 

Rapat diikuti para Kabag, Kasat dan seluruh seksi. Hadir dan turut memberikan arahan, Wakapolres Purworejo Kompol Asep Supriyanto. “Harkamtibmas untuk menjaga kondusivitas Pemilu 2024 akan kita tingkatkan, lebih dari tahun-tahun kemarin,” katanya. 

Salah satu upaya konkretnya yakni pendataan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di seluruh wilayah. Dengan pendataan itu akan diperoleh hasil jumlah Poskamling aktif dan pasif selanjutnya melakukan dorongan aktivasi bagi yang telah pasif. 

“Jumlah Siskamling aktif mempengaruhi indeks Harkamtibmas,” lanjutnya. Menurut Kompol Suprihadi, tahapan Pemilu 2024 memang masih cukup lama. Namun, antisipasinya perlu dilakukan sejak dini mengingat Pemilu 2024 akan menjadi Pemilu akbar yang melibatkan banyak hal terkait Harkamtibmas. 

“Dalam hal ini kacamata Polri tidak hanya mengacu pada tahapan KPU, melainkan fenomena masyarakat, khususnya yang terkait dengan politik dan Pemilu,” ungkapnya. 

Dalam paparannnya, Kompol Suprihadi menjelaskan bahwa sedikitnya ada 6 sasaran prioritas Polres Purworejo. Harkamtibmas menjadi sasaran prioritas pertama. Selanjutnya yang kedua yakni mengoptimalkan kualitas pelayanan publik Polres Purworejo serta penegakan hukum yang transparan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik. 

Ketiga, penegakan hukum secara berkeadilan dan terpercaya. Keempat, meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan SDM. Kelima, pemenuhan sarana prasarana dan Almatsus Polres Purworejo yang modern. 

“Keenam, penguatan pengawasan yang efektif guna menguatkan integritas dan tata kelola organisasi yang baik,” jelasnya. 

Terkait pelaksanaan Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023, pihaknya menyebut bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahun untuk mematangkan rencana kerja serta menyamakan persepsi seluruh bidang dan seksi, khususnya dalam pola bertindak secara teknis. “Tindak lanjut kegiatan ini akan dilaksanakan penyusunan LKIP yang penyampaiannya mengacu juga pada capaian tahun 2021 sehingga akan lebih berbenah,” terangnya. 

Sementara itu, Wakapolres Purworejo dalam arahannya menegaskan pentingnya penyusunan rencana kerja. Karena itu, pihaknya berharap seluruh bagian dan seksi dapat berperan aktif memberikan masukan. “Mari kita bersama-sama aktif mememberikan masukan, menganalisis, dan memikirkan Renja sehingga hasilnya nanti dapat dilaksanakan dengan baik,” tegasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com