Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 27 Januari 2022

Kembali Menjabat Ketua DPC Perempuan Bangsa Purworejo, RR Nurul Komariyah Kembangkan Sayap hingga Kecamatan

Muscab DPC Perempuan Bangsa Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Dapil 6 (Gebang, Loano, Bener), RR Nurul Komariyah, kembali ditunjuk dan didaulat menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Purworejo, periode 2021-2027. 

Nurul ditetapkan sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa dalam Forum Sarasehan dan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo, yang dilaksanakan di aula NU Lugosobo, Kecamatan Gebang, pada Rabu  26 Januari 2022. 

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah, Ida Nursya'dah, Sekretaris DPC PKB Purworejo, Toha Mahasin, sejumlah anggota DPRD Purworejo Fraksi PKB dan perwakilan Perempuan Bangsa dari 16 kecamatan. Nurul sendiri telah didaulat menjadi ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo selama dua periode yaitu periode 2016-2021 dan periode 2021-2027 ini. 

"Ke depan kita memperluas jaringan Perempuan Bangsa, kalau kemarin sudah terbentuk pengurus ditingkat cabang akan kita kembangkan ke pengurus anak cabang. Yang hadir dalam forum ini sudah mewakili dari semua kecamatan dan besuk akan menjadi embrio pembentukan kepengurusan anak canang (PAC)," kata Nurul saat ditemui usai kegiatan. 

Sebagai pengurus baru, sebagai langkah awal Nurul bersama pengurus akan melakukan konsolidasi dan memusyawarahkan dalam rapat kerja terkait program kerja yang akan dilaksanakan. 

"Perempuan jarang yang bisa all out terjun di dunia politik dan itu akan menjadi PR besar kita nanti. Jadi kalau kalau pemilu itu tidak menjadikan perempuan sebagai pelengkap untuk memenuhi kuota perempuan, namun bagaimana kita bisa memilih perempuan-perempuan potensial yang bisa menjadi wakil rakyat di DPRD, untuk mengangkat, membahas serta memenuhi kepentingan bagi perempuan di Purworejo," jelasnya. 

Nurul berharap, kedepan dalam jangka pendek akan mensolidkan kepengurusan di tingkat cabang, baru akan melangkah ke anak cabang. "Untuk program kerja yang akan kita laksanakan nanti sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan untuk mendorong kepentingan perempuan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah, Ida Nursya'dah, mengatakan, sebuah hal yang sangat biasa di organisasi melakukan reorganisasi atau musyawarah cabang dan kegiatan itu merupakan bagian dari penyegaran dari kader-kader perempuan bangsa untuk mem-backup kebesaran Partai Kebangkitan Bangsa. 

"Dan alhamdulillah dalam forum ini telah memilih kembali RR Nurul Komariyah untuk menjadi ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Purworejo. Sangat tepat karena beliau merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Purworejo yang sangat konsen terhadap perempuan, baik kepada perempuan bangsa maupun kepada Fatayat, maka Nurul layak untuk memimpin kembali sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Purworejo masa bakti 2022-2027," katanya. 

Sesuai visi perempuan bangsa yaitu sebagai ujung tombak pemenangan PKB, sosok perempuan adalah sosok yang kuat dan setia, maka layak untuk menjadi ujung tombak bagi pemenangan PKB. 

"Dan basis tentunya baik di Nahdlatul Ulama maupun unsur yang lain sangat tau bahwa PKB adalah partai yang dilahirkan oleh NU, dan basispun tentu akan mengarah kepada PKB, karena dewannya juga selalu memikirkan warga NU," ujarnya. 

Di samping memberikan arah suara kepada PKB, lanjutnya, tentu program-programnya sangat jelas baik untuk meningkatkan kualitas perempuan di bidang politik maupun di bidang lainnya juga untuk memikirkan kesejahteraan warga NU utamanya. 

"Terkait pilpres, kita perempuan adalah sosok yang taat dan setia, apapun kebijakan partai tentu akan kita laksanakan, apalagi saat ini Gus Muhaimin Iskandar sudah didukung oleh para Gus, banyak Kyai dari kalangan pesantren, warga Nahdliyin yang mengajukan Muhaimin untuk siap maju berkontestasi dalam pertarungan Pilpres di tahun 2024 mendatang dan Perempuan Bangsa akan jadi garda terdepan untuk pemenangan Muhaimin menjadi presiden," jelasnya. 

Menurutnya, Gus Muhaimin adalah sosok yang merakyat dan sangat mengetahui kebutuhan milenial apalagi milenial saat ini menjadi dominasi pada pemilihan ditahun 2024. "Oleh karenanya kita percaya bahwa nanti jika RI 1 dipegang Muhaimin kebutuhan masyarakat utamanya kaum milenial akan bisa terlayani dengan baik," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com