Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 27 Januari 2022

Apresiasi Bayar Pajak dari Dana Desa, Bendahara Desa Dapat Hadiah dari Kanwil DJP

Kanwil DJP Jawa Tengah II memberikan apresiasi untuk kecamatan dan desa (widarto/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II memberikan apresiasi kepada bendahara desa di wilayah Kabupaten Purworejo atas kontribusi pembayaran pajak dari dana desa. Acara itu diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Selasa tanggal 25 Januari 2022. Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti beserta sejumlah pejabat daerah, dan Kepala KPP Pratama Kebumen Yoephida L Soemantri. 

Selain itu, kegiatan diikuti oleh perwakilan dari 469 desa dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo serta para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para bendaharawan. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi dari bapak ibu sekalian yang telah turut serta membantu mengumpul penerimaan pajak. Seperti kita ketahui pajak-pajak ini nantinya kembali lagi kepada bapak dan ibu dalam bentuk Dana Desa melalui mekanisme APBN," ungkap kepada wartawan pada Rabu tanggal 26 Jamuari 2022. 

Sebagai bentuk kongkret apresiasi, kepada para bendahara desa terbaik diberikan sertifikat penghargaan dan paket hadiah. Untuk kriterianya yaitu bendahara dengan kepatuhan kewajiban perpajakan tertinggi dari setiap Kecamatan. Selain pemberian penghargaan, para peserta juga diberikan edukasi terkait kewajiban penyampaian SPT Tahunan bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang sedianya telah dapat disampaikan sejak 1 Januari 2022. Para peserta juga diberikan sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS). "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat berdampak pada peningkatan kepatuhan kewajiban perpajakan baik untuk pengelolaan dana desa maupun para aparatur desa, khususnya di Kabupaten Purworejo," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com