Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Jumat, 21 Januari 2022

IOF Serahkan Donasi Untuk Balita Tanpa Anus di Kabupaten Purworejo

Penyaluran bantuan IOF untuk pengobatan Muhammad  Satria Assidiqi (ist/kj)
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Indonesia Offroad Federation (IOF) menyalurkan donasi yang selama ini dikumpulkan untuk pengobatan Muhammad Satria Assidiqi, balita yang lahir tanpa memiliki anus, tinggal di RT 02 RW 08 Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Bantuan IOF disalurkan pada Jumat (21/1/2022). 

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Harjanto atau Ki Lurah Offroad bersama perwakilan IOF Kabupaten Purworejo. Ketua Dewan Pengawas IOF Pusat, Harjanto menyampaikan, setelah viralnya pemberitaan terkait balita Muhammad Satria Asidiqi yang lahir tanpa anus tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Pemkab Purworejo. 

"Alhamdulillah sudah dilakukan operasi dan berhasil sekarang BAB-nya sudah normal," ucapnya. 

Lebih lanjut, Harjanto mengatakan, untuk meringankan beban Muhammad Satria tersebut dirinya bersama rekan-rekan yang lain berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 22.415.000. 

"Donasi tadi juga sudah kita serahkan. Maksud dan tujuanya untuk biaya pasca operasi pasti masih membutuhkan untuk biaya kontrol dan lainnya," kata Harjanto. 

Dirinya berpesan, supaya uang donasi tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan Mahammad Satria jangan digunakan untuk yang lain. "Semoga donasi ini bisa bermanfaat dan cukup untuk meringankan dek Satria," beber Harjanto. 

Harjanto menambahkan, untuk berbuat baik tersebut tidak harus menunggu, yang penting bertindak dan jangan saling menyalahkan. "Sek penting tandang ra perlu kondang (yang penting berbuat tidak perlu terkenal) untuk terus berbuat baik," tegas Harjanto. 

Sementara itu, Fitriyani ibu kandung Muhammad Satria Assidiqi mengucapkan terima kasih kepada Ki Lurah Offroad, IOF Pangcab Purworejo, Taft Kebo Mania Purworejo, rekan Wartawan Purworejo, rekan Pegiat Sosial dan Off Raider se-Jawa Cinta. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah membantu operasi dan donasi untuk anak saya Muhaamad Satria Assidiqi mudah-mudahan berkah dan bermanfaat," singkat Ibu kandung Muhammad Satria.  (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com