Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Selasa, 14 Desember 2021

Irmas An Nuur Desa Purwodadi-Purworejo Galang Dana

Untuk Membantu  Korban Erupsi Gunung Sumeru

Ikatan Remaja Masjid An Nuur Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) An Nuur Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di perempatan lampu merah Desa Purwodadi. 

Kegiatan yang digelar selama dua hari yaitu pada Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021) dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak atau menjadi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, pada beberapa waktu lalu. 

Ketua Risma An Nuur Desa Purwodadi, Hasb Fathir Rahman, bersama pengurus lain, Alif Ashfa Muhammadi, menjelaskan, penggalangan dana korban bencana alam Semeru Lumajang dilakukan secara online dan offline. 

"Ada dua akses untuk penyaluran dana yaitu online dan offline. Penyaluran dana online dilaksanakan pada Rabu sampai dengan Minggu penyebaran pamflet di media sosial," katanya, pada Senin (13/12/2021). 

Adapun penggalangan secara offline, lanjutnya, dengan target pengguna jalan dan masyarakat sekitar diadakan pada hari Sabtu dan Minggu berlokasi di perempatan Purwodadi dan sekitarnya. 

"Kegiatan dilakukan dengan dua cara yang pertama melalui online dengan mengirimkan dana melalui bank yang tercantum dalam poster dan yang kedua dengan mendatangi warung dan toko-toko yang ada di Desa Purwodadi dan juga turun ke jalan memberikan kardus bertuliskan donasi Peduli Semeru," ungkapnya. 

Disampaikan, kegiatan berjalan dengan cukup lancar disertai antusias yang tinggi oleh masyarakat Purwodadi dan sekitarnya. Dalam kegiatan itu, mereka berhasil mengumpulkan dana sekira Rp 5.250.000, yang kemudian penyampaiannya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI Cabang Kabupaten Purworejo. "Harapan ke depannya semoga bencana alam yang terjadi tidak menimbulkan korban yang banyak. Selalu dijauhkan dari marabahaya dan diberikan kesehatan selalu," harapnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com