Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 12 Desember 2021

DWP Kabupaten Purworejo Ajak Pulihkan UMKM

Resepsi hari ulang tahun ke-22 Dharma Wanita Persatuan (foto ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengajak anggota DWP, keluarga dan masyarakat untuk memulihkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19. 

Yakni dengan ikut menjadikan produk UMKM lokal Purworejo bagian dari kebutuhan masyarakat bersama. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Resepsi HUT ke-22 DWP Kabupaten Purworejo, di aula PKK kabupaten, Rabu (8/12/2021). 

Hadir pula Dra Titik Mintarsih MPd, Ir Elly Nurul Pram Prasetyo MM, Yuli Sutrisno, dokter Ika Endah Lestariningsih SpKJ MKes selaku narasumber dan perwakilan semua unit DWP se-Kabupaten Purworejo. 

Erna Said yang membacakan sambutan Ketua DWP Pusat mengatakan, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku UMKM serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental. 

Tahun ini, HUT DWP mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM. Dengan tema tersebut diharapkan, untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. 

“DWP memiiki anggota lebih dari 4 juta, yang terdiri istri ASN atau ASN perempuan yang tersebar di seluruh Indonesia. Harapanya keberadaan anggota DWP dan keluarganya di seluruh wilayah Indonesia ini menjadi role model dan simpul pemersatu bangsa,” harapnya. 

Sementara itu dokter Ika Endah Lestariningsih dalam paparannya menyampaikan tentang pentingnya anggota DWP memiliki mental yang kuat. Seperti dari mulai bangun tidur harus sudah punya rencana yang akan dilakukan. Termasuk dalam berbisnis agar memiliki jiwa yang kuat, sehingga jika terjadi masalah akan dapat diselesaikan dengan baik. Termasuk kuat dalam hal apapun, karena dengan memiliki semangat yang tinggi akan mendapatkan kebahagiaan. 

“Tentunya sesuai dengan ukurannya masing-masing, bukan mengukur kebahagiaan orang lain,” ujarnya. Ketua Panitia Siti Bambang Jati melaporkan, selain resepsi HUT ke-22 DWP Kabupaten Purwiorejo juga menyelenggarakan berbagai kegiatan. Yakni pelatihan ekonomi produktif, pembinaan usaha kecil, bhakti sosial, senam sehat, olahraga jalan santai, dan puncaknya resepsi. Dalam resepsi ini dilakukan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, dan juga dibagikan berbagai doorprize. (hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com