Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 27 November 2021

Roemah Tiga Gelar Raker Pengurus : Digitalisasi di Lingkungan SMAN 3 Surakarta

Raker Dua Hari di Nava Hotel Tawangmangu-Karanganyar 

Peresmian Ruga KSN Klub SMN 3, salah satu bukti kepedulian untuk peningkatan kualitas
SOLO, KABARJATENG.CO.ID -  Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Surakarta, Roemah Tiga, mengadakan rapat kerja (raker) pengurus untuk tahun 2022. Rapat kerja mengusung fokus pembahasan : “Digitalisasi di Lingkungan SMAN 3 Surakarta”. Fokus ini dipilih Roemah Tiga, karena menyikapi kondisi pandemi yang mewajibkan sekolah untuk memulai pembelajaran secara daring.

Raker berlangsung dua hari,  27 - 28 November 2021 di Nava Hotel, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar-Jawa Tengah. Tidak hanya melibatkan pengurus untuk hadir secara offline, namun acara ini juga melibatkan para dewan penasehat secara daring. Perry Warjiyo selaku Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga hadir secara daring untuk menyampaikan sambutan dan pesan-pesan khususnya.

Mengenai digitalisasi, Roemah Tiga telah menyiapkan program-program unggulan di tahun 2022 seperti program podcast, optimalisasi website Roemah Belajar, Ruga Multimedia Studio, kartu alumni Ruga bekerja sama dengan BCA, Ruga Merchandise Store, Digital Learning Award 2022 untuk guru dan program kerja lainnya. Menjadi harapan Roemah Tiga, program-program tersebut dapat memaksimalkan pembelajaran secara daring di SMAN 3 Surakarta.

Dalam Raker ini, pengurus secara khusus melakukan evaluasi dan monitoring atas program yang sedang dan akan berjalan di masa depan. Raker ini juga berfungsi menghimpun saran dan masukan alumni demi mendukung program 3P (Prestasi, Pelayanan, Performa) SMAN 3 Surakarta yang ke depan berdampak pada peningkatan ranking sekolah di tingkat nasional. Melalui setiap inisiatif yang dilakukan, diharapkan SMAN 3 Surakarta selalu moncer bersama Roemah Tiga.

Kepedulian tinggi ditunjukkan Roemah Tiga untuk civitas akademika SMAN 3 Surakarta
Perlu menjadi catatan dan diketahui publik, Roemah Tiga telah secara aktif berkontribusi dalam beberapa program untuk siswa dan guru serta melakukan upaya digitalisasi di lingkungan SMAN 3 Surakarta. Kontribusi ini diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana digital hingga melakukan inisiatif acara dan seminar yang berlangsung secara offline maupun online.

Di 2021 ini, Roemah Tiga telah menggulirkan program kerja  andalan yaitu 7 PPKP (7 Program Peningkatan Kualitas Pendidikan) yang diinisiasi Perry Warjiyo yang merupakan Gubernur Bank Indonesia, sekaligus Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga.

Program ini telah termanifestasi dalam beberapa inisiatif yang dilakukan Roemah Tiga di antaranya Peresmian Ruga KSN (Kompetisi Sains Nasional) Klub SMAN 3 Surakarta, Jumat 25 November 2021.

KSN Klub SMAN 3 Surakarta adalah sebuah wadah komunitas untuk siswa-siswi yang berprestasi di bidang mapel KSN. Dalam upaya digitalisasi, Roemah Tiga telah mengeksekusi pembangunan Digital Canteen yang diintegrasikan dengan transaksi digital.

“Program yang sudah terlaksana ini merupakan wujud dedikasi Roemah Tiga terhadap almamater sekaligus respon melihat perkembangan zaman yang sekarang serba online,” kata Ketua Umum Roemah Tiga, Monica Subiakto.  “Roemah Tiga tergerak untuk membantu SMAN 3 Surakarta merespon perubahan ini dengan inovasi-inovasi yang fresh dan tepat sasaran,” katanya lagi. (*/hms)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com