Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 04 Oktober 2021

Pengamat : Ganjar Pranowo Gubernur Paling Partisipatif dan Responsif saat Menjabat

Tiga Tahun Memimpin Dinilai Mampu, Sangat Aktif Turun ke Masyarakat 

KABARJATENG.CO.ID, Semarang -- Aktivitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat perhatian oleh pengamat politik dari Institute for Digital Democracy (IDD), Bambang Arianto, yang menilai kepemimpinan Ganjar Pranowo bersama Taj Yasin Maimoen selama tiga tahun ini paling partisipatif dan responsif sebagai gubernur.

Melansir dari Genpi.Co (4/10) yang menyebutkan bahwa selama masa pandemi covid-19, Ganjar Pranowo sangat aktif turun ke tengah masyarakat dan segera merespons apapun yang terjadi pada rakyatnya. 


"Prestasi (Ganjar) selama tiga tahun memimpin Jawa Tengah cukup baik. Seperti program Jogo Tonggo yang mendorong partisipasi aktif warga untuk saling menjaga dan membantu mulai dari lingkungan terdekat," terangnya.

Kemudian ada juga program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) dan sambungan listrik gratis yang digulirkan sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah.

"Yang menarik adalah Ganjar mampu menggunakan semua saluran media sosialnya dengan baik untuk merespon semua keluhan maupun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat," ucapnya

Menurut Bambang Arianto, ini menjadi fenomenal dan sangat jarang ada kepala daerah di Indonesia yang bisa memanfaatkan media sosialnya dengan sangat aktif dan mau merespon dengan cepat pula semua keluhan publik, meskipun itu hanya melalui media sosial. 

"Bila hal ini dapat terus dipertahankan, tentulah model kepemimpinan seperti ini sangat disukai di kalangan milenial karena tidak membatasi jarak dengan rakyatnya," pungkasnya. (*/mo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com